Beda Bonus Waktu Kuota Malam Simpati Loop, Jangan Terjebak !

Setelah saya perhatikan dari pengalaman menggunakan paket kuota simpati loop, ternyata ada perbedaan dalam bonus kuota malam (midnight) untuk harga 50.000 dan 100.000

Beda bonus waktu kuota malam simpati loop 50.000 dan 100.000

Untuk paket harga 50.000, Telkomsel akan memberi tahu pelanggan yang intinya akan mendapatkan kuota sebesar 6.6 Gb dengan rincian sebagai berikut :
  1. 600 MB untuk kuota siang di area 3G/HSDPA berlaku mulai pukul 09.00 - 00.00
  2. 600 MB untuk kuota siang di area 2G/3G berlaku mulai pukul 09.00 - 00.00
  3. 5.4 Gb untuk bonus kuota malam (midnight), berlaku mulai pukul 00.00 - 09.00
Untuk paket dengan harga 100.000, Telkomsel akan memberi tahu pelanggan yang intinya akan mendapatkan kuota sebesar 12 Gb dengan rincian sebagai berikut :
  1. 2.5 Gb untuk kuota siang di area 3G/HSDPA berlaku mulai pukul 09.00 - 00.00
  2. 1 Gb untuk kuota siang di area 3G/2G berlaku mulai pukul 09.00 - 00.00
  3. 12.5 Gb untuk bonus kuota malam berlaku mulai 00.00 - 09.00
Kenyataan atau fakta yang sesungguhnya tidaklah demikian untuk paket 100.000, batas bonus waktu yang diberikan ternyata jam 06.00, bukan jam 09.00. Jadi faktanya sebagai berikut;
  1. 06.00 - 00.00 (Kuota Siang)
  2. 06.00 - 00.00 (Kuota Siang)
  3. 00.00 - 09.00 (Kuota Midnight)
Hal itu saya buktikan ketika saya online mulai pukul 06.30 - 08.45, di mana yang terpotong adalah kuota siang, bukan kuota midnight !. Selain itu, saya amati sms balasan Telkomsel ketika kita cek sisa kuota, ada tulisan angka 06 dibelakang kata midnight (midnight06), sedangkan untuk paket harga 50.000 ada tulisan angka 09 di belakang midnight (midnight09).

Berdasarkan hal itu, jelas sangat beda bonus waktu kuota siang/malam untuk harga paket 50 ribu dan 100 ribu. Hal ini jelas berpengaruh pada cara bagaimana agar kuota siang tetap utuh seperti yang pernah saya ulas beberapa waktu lalu.

Menjaga kuota siang tetap utuh bertujuan untuk memaksimalkan bonus kuota midnight yang jumlah kuotanya berlipat-lipat besarnya dari kuota malam. Kehabisan kuota siang menyebabkan kuota malam tidak bisa digunakan, meskipun ada pulsa utama (sms dan telp) walaupun 2 rupiah saja. Pulsa utama juga akan ikut terpotong jika kuota siang habis tak tersisa 1 kb, ketika anda online atau tidak segera diskonek pada jam siang (09.00-00.00 atau 06.00 - 00.00). Bayangkan betapa ruginya pulsa utama anda ikut terpotong jika kuota siangnya habis dan anda online pada jam siang. Ya kalau cuma 2 rupiah saja, lha kalau pulsa utama anda masih 20.000 atau 50 ribu atau lebih...hmmm...pasti dijamin bakal marah-marah deh...

Untuk itu kuota siang diperlakukan sehemat mungkin, apalagi jika anda seorang manusia malam seperti saya. Lalu bagaimana caranya agar kuota siang tetap utuh atau setidaknya bisa diperhemat, sementara bonus waktu untuk harga paket 50 ribu dan 100 ribu berbeda?. Gampang !!.
  1. Untuk harga paket 50.000, anda bisa baca tips agar kuota siang tetap utuh dan pahami dengan sebaik-baiknya, karena bisa saja trik itu gagal dipraktikan kalau anda tidak memperhatikan faktor-faktor gagalnya kuota siang tetap utuh.
  2. Untuk paket 100.000, silakan juga baca tipsnya di paket 50.000, lalu sesuaikan saja jam batas waktunya, yaitu diskonek sebelum jam 6 pagi. Anda bisa akses internet dari siang hingga pukul 00.00 atau lebih, yang penting sebelum jam 6 pagi harus diskonek.
Tips di atas adalah berdasarkan fakta yang saya alami.

Waktu itu saya membeli paket 100.000 dengan rincian seperti di atas. Waktu itu saya masih berpikiran kalau bonus waktu kuota malam yang diberikan sama dengan paket 50ribu yaitu sampai jam 09.00 pagi.

Saya mulai akses internet jam 22.00 (malam) tanpa diskonek hingga pukul 08.55 pagi. Betapa kagetnya ketika yang terpotong adalah kuota siangnya. Padahal selama akses internet, saya download, mengupload foto-foto seksi artis Dangdut pendatang baru, streaming youtube, nonton bola online dll. Total penggunaan akses internet secara keseluruhan adalah 1.8Gb. Jadi sisa kuota siang saya 2.5 - 1.8gb, tinggal 700MB !!. Saya pun jengkel dan ngedumel sendiri, dan sedikit heran dengan apa yang telah terjadi. Usut punya usut, ternyata maksud sms midnight06 itu batas waktu kuota midnight hanya sampai pukul 06.00.

Merasa penasaran, hari berikutnya saya coba online mulai pukul 23.00 malam, dan diskonek sebelum pukul 06.00. Kemudian saya cek sisa kuotanya. Dan ternyata benar, sisa kuota malam yang terpotong, sementara kuota siang tetap utuh. Meski begitu, saya masih penasaran juga,  saya coba online lagi setelah jam 06.00, sekitar 10 menitan, salah satunya untuk sekedar melihat fitur-fitur menarik kliksaya.com. Setelah dirasa cukup, saya diskonek, dan cek sisa kuota. Dan ternyata benar, yang terpotong adalah kuota siangnya.

Ketika 2 percobaan itu sudah meyakinkan saya, saya berani berkesimpulan kalau untuk paket 100 ribu, batas bonus waktu kuota malamnya hanya sampai pukul 06.00 pagi, sedangkan harga paket 50.000 sampai jam 09.00 pagi

Catatan : Untuk harga paket selain di atas, saya kurang begitu tahu karena belum pernah membeli dan mencobanya, terutama setelah masa promo simpati loop berakhir. Semoga bermanfaat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

4 komentar

  1. Trims Infonya Gan tetapi kenapa saya tdk bisa pakai internet saya jam 5pagi padahal paket midnight09 masih banyak

    BalasHapus
  2. kasus saya,, saya on sktr jm 1tengah malam usb thetering dri hp ke pc, trus saya disconnect sktr jam 4 subuh, setelah itu saya disconnect dan saya tidur.. ketika siang saya cek kuoata ttp saja kuota sianga ke sedot, yg asal nya 1,2gb jd 400mb..
    di saat online malam hari koneksi sering terputus saya haris matikan data dan nyalakan lg.. mungkin di saat itu paket siang saya yg jd tersedot.. hadeuuww..

    BalasHapus
  3. Saya on pada jam 1 malam dan streaming youtube, kan lumayan ada paket midnight nya. Tapi waktu pagi saya cek, paket midnight nya tetap utuh, malah yang berkurang paket siangnya. Itu saya alami pada loop yang 50 rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga pernah seperti itu midnight07 nya kok engga bisa di pake yah.
      tolong pencerahan nya..

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter