Pakaian Dalam Ada Setrum Listriknya !!..Waowww.....


mahasiswa india ciptakan pakaian dalam yang memiliki setrum listrikIndia, sebuah negara berkembang yang tak jauh berbeda dengan Indonesia ternyata mampu menciptakan sebuah pakaian dalam yang memiliki setrum listrik di dalamnya. Ada sekitar 82 sengatan listrik yang sengaja dipasang dalam alat tersebut. Ini merupakan sebuah karya dari mahasiswa teknik di India, Manisha Mohan, Niladri Basu Bal dan Rimpi Tripathi.

Hebatnya lagi, ternyata pakaian ini akan secara otomatis menghubungi polisi dengan sendirinya, saat si pemakai dalam keadaan terancam dari pemerkosaan. Hal ini karena pakaian dalam tersebut dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) dan alat sensor.
"Ada alat penentu posisi Global Positioning System dan alat sensor yang bisa mengeluarkan setruman listrik sebesar 3.800 kilovolt dan otomatis menghubungi orang tua serta polisi," kata Mohan yang kini sedang merampungkan pendidikan akhirnya di Universitas SRM, Chennai, Negara Bagian Tamil Nadu.
Sirkuit listrik dipasangkan di sekitar area payudara wanita yang dilengkapi dengan GPS dan juga kartu perdana telepon seluler. Karena pada umumnya para pelaku pemerkosa akan mengincar area tersebut terlebih dulu. Sehingga sebelum kejadian selanjutnya, para pelaku akan terkena setrum dan sensor alat tersebut akan secara otomatis menghubungi nomor darurat.
"Mereka yang mencoba menganiaya seorang perempuan akan terkena setrum dan sensor di alat itu akan aktif secara otomatis menghubungi nomor telepon darurat serta orang tua korban," imbuhnya.
Dengan usaha tersebut, Mohan mengharapkan agar kasus-kasus pelecehan terhadap wanita, khususnya pemerkosaan dapat berkurang sehingga perempuan tak lagi merasa was-was atau takut saat sendiri dalam beraktifitas di luar. Selain usaha preventif tersebut, alat ini juga diharapkan mempermudah dalam menangkap pelaku percobaan pemerkosaan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter