Cara Alami dan Ampuh Mengecilkan Perut

Ada yang peduli dengan ukuran ideal perut kita, ada pula yang cuek. Bagi yang peduli, kini saya ingin berbagi tips dan cara yang dilakukan secara alami dan ampuh untuk mengecilkan perut gendut atau buncit. Sementara bagi yang tidak peduli dengan ukuran ideal perut kita, silakan baca saja ya, siapa tahu nanti jadi tertarik untuk mengecilkan perut kita tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang mahal.

Memiliki ukuran perut yang ideal dan tidak buncit merupakan keinginan relatif bagi setiap orang. Mengapa saya katakan relatif?. Ya seperti saya katakan di paragraf pertama. Bahwa tidak semua orang berkeinginan untuk mengecilkan perut mereka (atau bahkan cuek) yang buncit dengan apapun caranya, baik itu cara alami maupun cara yang tergolong mahal, misalnya mengkonsumsi obat pelangsing yang begitu banyak dijual secara bebas, dan cara-cara mahal lainnya (operasi misalnya). Selain itu juga, ada yang sejak kecil mereka sudah memiliki ukuran perut yang menurutnya ideal. Jadi, faktor keturunan mungkin berpengaruh terhadap ukuran perut kita, meskipun belum ada penelitian yang valid membuktikan hal ini.

Sementara bagi orang yang peduli dengan ukuran perut kita, segala cara untuk mengecilkan perut akan dilakukan, baik itu cara alami maupun non alami. Nah, berikut ini saya akan share berbagai cara alami, sehat dan semoga saja ampuh untuk mengecilkan perut sampai terbentuk ukuran yang diharapkan. Tips ini sebenarnya pernah saya lakukan sendiri bersama beberapa temen cewek saya sewaktu kuliah. Jadi tips ini diambil dari pengalaman penulis dan juga diambil dari berbagai sumber buku yang dulu pernah saya baca.

Olah Raga

Apa benar berolah raga dapat mengecilkan perut?. Jelas dan pasti. Selain berfungsi merampingkan perut, dengan olah raga, perut kita juga akan lebih kencang. Mungkin ada yang bertanya, banyak lho atlit atau olah ragawan yang memiliki perut besar. Well, mungkin bayangan anda akan tertuju pada pegulat (Sumo) yang memiliki ukuran perut besar. Mereka berolah raga tapi ukuran perutnya tidak ideal (buncit). He..he..itulah salah kaprah kita. Sebenarnya, buncit tidaknya perut itu tergantung ukuran atau berat badan secara keseluruhan. Pantas saja para pegulat memiliki ukuran perut besar, lha wong ukuran atau berat badan secara keseluruhan saja ratusan kilogram. Begitu sebaliknya, jika berat badan kita hanya 50 kg dan tinggi 160, sementara bentuk perut kita seperti para pegulat tersebut, baru dikatakan tidak ideal, atau jauh dari ideal. Betul gak?

Emang ada orang yang memiliki tinggi 160 cm dan BB 50 Kg memiliki perut buncit (gendut). Bukan saja ada, tapi saya yakin banyak. Dan itu termasuk saya.

Cara Alami dan ampuh mengecilkan perut buncit

Nah orang dengan ukuran tinggi dan BB seperti itulah yang saya maksudkan di sini. Itupun bagi sobat yang peduli dan berkeinginan untuk mengurangi ukuran perut sesuai yang kita inginkan. Atau kalau bisa minta pendapat kepada teman-teman lainnya soal ukuran perut kita berdasarkan tinggi dan berat badan secara total.

Lalu jenis olah raga apa yang cocok?. Sebenarnya semua jenis olah raga bisa bermanfaat untuk mengecilkan perut kita, dengan catatan rutin dilakukan setidaknya 3 kali seminggu (minimal 15 menit).

Dulu, saya saja hanya olah raga lari-lari kecil di sekitar are JEC Jogja setiap sore (termasuk hari hujan he..he..) sambil membawa ponsel untuk mendengarkan musik..asyikk kan... Ya saya dan teman-teman saya lari-lari kecil selama 10 menit saja (dan tentunya sebelumnya harus dilakukan pemanasan terlebih dulu). Sementara sisanya, saya dibantu teman-teman saya melakukan sit up semampu saya (5 menit). Dah gitu saja olahraga yang pernah saya lakukan dulu yang rutin saya lakukan seminggu 3 kali.

Intinya, dengan olah raga yang rutin dapat membuat cairan dalam perut akan terdorong keluar dan masuk ke dalam darah yang akan dikeluarkan dalam bentuk keringat

Makanan Yang Mengandung Banyak Serat

Makanan yang mengandung banyak serat sangat penting untuk memperlancar BAB. Dengan serat, kotoran yang ada di dalam perut akan lebih mudah terbuang. Sehingga tak ada lagi sisa kotoran yang ada dalam perut kita yang merupakan penyebab perut menjadi buncit dan bisa menyebabkan sembelit (buang air besar kurang dari 3 kali selama seminggu). Lalu apa saja makanan yang mengandung serat itu...untuk urusan yang ini, silakan sobat baca buku-buku kesehatan tentang makanan berserat atau bisa cari di google. Sebagai contoh saja, sayuran seperti bayam, wortel, buncis, kacang dll dan juga buah-buahan seperti apel, pepaya, pisang, dan lainnya.

Minum Air Putih

Minum air putih minimal 8-10 gelas perhari juga dapat membantu proses pengecilan perut kita. Ya, dulu ketika saya kecil, saya sering diberikan nasihat oleh dokter tentang hal itu. Dan juga usahakan untuk meminum air putih sesaat setelah bangun tidur. Jadi sebelum sobat melakukan aktivitas apapun, langsung bergegas ambil air minum setidaknya dua gelas ukuran normal.

Sarapan Pagi

Ya, zaman seperti sekarang ini, dimana aktivitas kita begitu padat, membuat hal yang sangat krusial bagi kesehatan dan tentunya perut kita menjadi terlupakan, yaitu sarapan pagi. Padahal menurut penelitian, 1 jam setelah bangun tidur, kita disarankan untuk sarapan pagi. Hal ini karena dapat menjaga tingkat insulin dan koleksterol yang rendah. Mulai sekarang, rutinkan untuk selalu sarapan sebelum beraktivitas dengan tetap memperhitungkan nilai gizi dan serat makanan pada setiap menu sarapan.

Untuk tips di atas, adalah yang paling pokok untuk cara alami dan ampuh mengecilkan perut. Sementara untuk tips yang lainnya adalah tambahan (cukup penting) seperti, isitirahat yang cukup (dan teratur), Stop ! mengkonsumsi minuman beralkohol, mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung garam, minum kopi dan teh hijau, kurangi atau hindari makan gorengan dan hindari stress, misalnya anda suka online dengan Simpati Loop dan butuh biaya untuk membeli kuota internet dan sobat sudah lakukan berbagai cara untuk menghematnya, akan tetapi tidak ada hasil dan bahkan lebih boros. Jika iya, mungkin ini faktor yang menyebabkan kegagalan trik kuota simpati loop. Ya siapa tahu, hal ini bisa mengurasi tingkat stress sobat seperti saya yang juga pernah mengalaminya (padahal pokok kerja saya saat ini adalah online).

Itulah beberapa cara dan tips yang bisa saya share kali ini. Jika cara tersebut dilakukan dengan benar, maka dalam waktu 1 bulan, perut sobat ukurannya akan lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Yang terpenting adalah konsisten, rutin, tidak putus asa, jangan dilakukan karena terpaksa...dan lakukan dengan cara yang menyenangkan.....

Sekian..kurang lebihnya mohon maaf....semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter