Berita dan info bebas seputar Indonesia dan mancanegara tentang politik, sosial, budaya, hukum, kriminal, olahraga, sepakbola, entertainment, musik, film dan berbagi cara, tips dan trik.

Info Bebas

Jangan SMS Saya Lagi Telkomsel !

SMS telkomsel yang mengganggu khusus pengguna kuota midnight

Saya bener-bener kesel dan jengkel dengan sms dari Telkomsel berkenaan dengan penggunaan paket kuota Midnight Simpati Loop. Soalnya setiap menyalakan modem sebelum dan sesudah di atas jam 12 malam ataupun sebelum atau sesudah jam 09 pagi, telkomsel memberikan SMS yang berupa peringatan.

Saya heran seheran-herannya...masa iya sih, provider sekelas telkomsel tidak bisa membedakan mana pelanggan yang menggunakan paket kuota midnight dan mana yang reguler. Sehingga SMS dari telkomsel terkait penggunaan kuota midnight (malam) khusus pelanggan simpati loop itu ditujukan kepada semuanya tanpa terkecuali. Padahal tidak semua pelanggan simpati loop itu berlangganan paket kuota malam seperti saya.

Nah, berikut ini jam-jam di mana telkomsel mengirimkan pesan peringatan penggunaan kuota midnight :
  1. Sebelum jam 12 Malam (biasanya antara jam setengah 12 hingga jam 12 kurang seperempat). Telkomsel mengirimkan sms bahwa sebentar lagi pelanggan akan memasuki zona kuota midnight.
  2. Masih di jam-jam yang sama, Telkomsel akan mengirimkan SMS plus mendikskoneksikan internet, sekalipun saya baru menyalakan modem sekitar 3 menit.
  3. Setelah jam 12 malam (bisa jam setengah 1, bisa jam 12 lebih seperempat, pokoknya setelah jam 12 malam), telkomsel lagi-lagi mengirimkan SMS peringatan yang isinya bahwa pelanggan sedang menggunakan paket kuota midnight.
  4. Sebelum jam 09 pagi (yang merupakan batas waktu pemakaian kuota malam), Telkomsel juga mengirimkan SMS yang isinya sebentar lagi penggunaan kuota malam anda akan berakhir.
  5. Masih di jam-jam yang sama (sebelum jam 09.00 pagi kurang dikit atau lebih dikit), akses internet juga didiskoneksikan
  6. Setelah jam 09 pagi yang tak terbatas, bahkan hingga, telkomsel kembali mengirimkan SMS yang isinya memberitahukan pelanggan bahwa penggunaan kuota midnight sudah berakhir
Kenapa saya jengkel?. Soalnya SMS yang dikirim lewat modem itu sangat mengganggu akses internet saya, terutama di saat sedang download atau streaming. Karena menyebabkan macet-macet. Begitu juga ketika sedang menulis posting, kursor jadi terhenti. Ini yang saya alami, mungkin beda dengan anda.

Dan yang paling menjengkelkan lagi adalah saat sedang streaming (bola) atau download tiba-tiba terhenti gegara telkomsel mendiskoneksi akses internet saya karena akan menuju ke pergantian waktu (malam), seperti pada poin 2 di atas.

Seperti saya katakan diawal, saya sangat heran seheran-herannya, mengapa telkomsel tidak bisa membedakan pelanggan yang menggunakan paket kuota midnight dan yang reguler. Sehingga saya yang berlangganan paket reguler dan tidak punya kuota malam pun harus mendapat SMS yang saya anggap super cerewet.

Lalu, apa manfaat SMS peringatan itu untuk saya dan pelanggan kuota reguler seperti saya?. Ya, kalau saya masih menggunakan kuota midnight seperti dulu, tentu SMS itu sangat bermanfaat bagi pelanggan, terutama di saat waktu akan habis (pukul 09.00 pagi). Begitupun diskoneksi otomatisnya juga berguna bagi pelanggan kuota malam. Soalnya jika tidak dan anda terus online dari sebelum jam 9 pagi sampai sesudah jam 9 pagi, maka kuota siang simpati loop pelanggan yang akan dipotong (pengalaman saya untuk pengguna laptop/PC). Namun, saat ini sepertinya hal itu sudah tidak berlaku lagi karena telkomsel begitu aktif mengirimkan sms peringatan bagi pengguna kuota midnight khusus pengguna simpati loop. Bahkan yang tidak berlangganan kuota malampun akan mendapatkan SMS tersebut.

Untuk telkomsel yang terhormat, tolong jangan kirim SMS saya lagi tentang penggunaan paket Midnight Simpati loop, karena saya tidak berlangganan paket itu. Saat ini saya berlangganan paket reguler 50 Ribu untuk 8GB perbulan sejak akhir November 2015 (murah kan gan....hehehe...), jadi SMS itu tidak saya butuhkan. Silahkan SMS ke pelanggan yang memang masih berlangganan kuota malam, karena itu sangat bermanfaat bagi mereka.
Tag : Info Tips

Back To Top