Cara Dapat Uang Dari Adf.ly

Mungkin sudah banyak blog atau situs yang membahas cara dapat uang tambahan penghasilan dari internet melalui situs adf.ly ini. Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saja tentang kebenaran pembayaran setelah jumlah nominal mencapai 5$ atau setelah uang yang kita dapatkan dari adf.ly telah mencapai batas penarikan minimal, yaitu 5 US Dollar.

Pengalaman Mendapatkan Uang Dari Adf.ly

Sebelumnya, saya ingin bercerita dulu tentang pengalaman saya mencari uang tambahan melalui adf.ly. Saya register menjadi member sekitar tahun 2012, namun saya kurang paham bagaimana cara kerjanya. Waktu itu saya hanya pasang script banner di blog saya (tapi sudah saya hapus blognya). Dan ternyata banner yang saya pasang itu merupakan banner refferal link. Refferal link adalah salah satu cara untuk menarik member melalui saya dengan bayaran sekian sen dollar. Tapi ternyata hampir satu tahun hingga blog tersebut saya hapus, belum ada member yang join melalui saya.

Singkat cerita, akun saya di adfly ini saya diamkan saja, karena kurang begitu tahu caranya. Dan tujuan (bodoh) saya waktu itu hanya untuk mencari backlink saja. Padahal banyak fasilitas atau fitur-fitur yang telah disediakan oleh adfly kepada membernya agar bisa mendulang dollar.

Merasa penasaran, akhirnya saya aktifkan lagi akun saya yang sudah lama saya diamkan itu. Lalu saya iseng-iseng mencari link website apapun yang menarik perhatian pembaca. Saya copy url adressnya lengkap, lalu saya shrink url dari link website yang menurut saya menarik tersebut (shrink url = memperpendek url yang panjang). Setelah itu saya copy hasil shrink url itu, lalu saya iseng share di facebook.

Sesaat setelah saya menyuruh teman untuk klik link tersebut dan membuktikan apakah ada hasilnya, lalu saya coba log in lagi ke adfly. Ternyata tidak ada hasil apapun. Tanpa pikir panjangpun saya langsung menuduh bahwa adfly itu cuma penipu (scam sites) karena terbukti ketika teman saya sudah klik link tersebut, tapi tidak ada pembayaran apapun.

Tapi, saya sebenarnya kurang begitu yakin dengan tuduhan dalam hati saya. Akhirnya sekitar 2-3 jam setelah saya share url tersebut di facebook, saya coba log in lagi. Dan ternyata, saya benar-benar dibayar sekitar 0.0034 US Dollar.

Nah sejak saat itu saya giat untuk mencari link atau url dari situs apapun yang sekiranya menarik minat pembaca, lalu saya share di facebook, blog, twitter dan sebagainya. Alhasil, bulan pertama sejak saya menggiatkan kembali akun yang lama nganggur, saya mendapat bayaran sebesar 7 US Dollar. Wauw meskipun kecil, sayapun terus bersemangat untuk berburu link berita, download, video yang sekiranya menarik perhatian pengunjung atau pembaca. Dan, semakin hari visitor (pengunjung) yang klik link yang saya share tersebut bertambah jumlahnya. Dan bulan kemarin saja, saya telah dibayar sebesar 87,20 US Dollar x 12850. Gak percaya, berikut ini bukti screen shotnya dan perhatikan perkembangan jumlah bayarannya (klik untuk memperbesar gambarnya) :


Dollar Mulai Mengalir dari Adf.ly ke Paypal

Mungkin anda bertanya-tanya, lalu bagimana dollar tersebut masuk ke rekening kita?. Nah ini pertanyaan menarik, satu hal yang wajib anda miliki agar penghasilan dari online tersebut sampai ke rekening kita secara nyata adalah, anda harus mempunyai akun paypal, payza dan sistem pembayaran online line terpercaya lainnya. Paypal atau Payza itu semacam rekening kita di dunia maya. Fungsinya hampir sama seperti rekening kita di bank lokal Indonesia, seperti BRI, BNI, BCA, dll. Lalu bagaimana kita bisa memiliki akun paypal itu. Tentunya anda juga harus mendaftar terlebih dulu menjadi member, di situs resminya http://paypal.com.

Setelah anda memiliki rekening paypal, lalu daftarkan alamat email (yang digunakan untuk mendaftar di paypal) di bagian menu widhrawal di adfly. Ya cukup masukan alamat email saja. Misalnya email yang anda gunakan untuk mendaftar di paypal adalah duitgratis@yahoo.com, maka di bagian menu widhrawal adfly harus diisikan email itu. Satu pesan saya ketika anda mendaftar di paypal adalah usahakan agar passwordnya dibuat serumit mungkin, hal ini untuk menghindari hacker. Gunakan password dengan kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan juga simbol di keybord anda. Lalu catatlah atau jika anda menggunakan laptop sendiri, save pasword di browser anda (mozilla firefox, opera, google chrome dll).

Tahap-Tahap Mendapatkan Uang Melalui Adf.ly 

Tertarik untuk mendapatkan uang dari adfly?. Silakan perhatikan tahapan-tahapan ringkasnya berikut ini, yang saya lengkapi dengan screenshot untuk mempermudah anda.

1. Anda harus memiliki email aktif untuk pendaftaran, karena sinkronisasi dengan facebook cukup rumit
2. Setelah itu, klik website http://adf.ly
3. Silakan klik button yang bertuliskan Join Now berwarna kuning tua
4. Isilah kolom-kolom kosong tersebut dengan benar, dan tentunya jangan lupa mengisi captchanya, setelah itu, centang di tulisan " I Agree to The Terms Conditions", dan klik join.

Your Name: Nama asli sobat
Username: Nama pengguna untuk akun adf.ly
Email: misalnya@yahoo.com <--- ini hanya contoh saja
Retype E-Mail: Masukan kembali alamat Email sobat dan harus sama.

Account type: Pilih antara link shrinker (Perpendek Link) atau Adveriser (Pemasang Iklan). Untuk kita para pengunjung pastinya memilih Link Shirnker karena kita akan menjadi Publisher.
Password: Masukkan kata sandi
Retype Password: Kata Sandi juga harus yang sama
reCaptchca: Isi untuk keamanan.

Perhatikan Gambar berikut ini : (klik untuk perbesar gambar)


Setelah anda klik Join, masuk ke email anda, dengan cara klik http://mail.yahoo.com, lalu log in. Periksa di inbox (kotak masuk) atau di folder Spam.

Lalu, copy dulu key information yang diberikan oleh Adfly di email anda. Setelah itu baru klik link http://adfly/index/confirm, setelah anda klik link itu, anda harus mengisi form key information yang sudah anda copy tadi. Lalu pastekan di kolom sebelah atas, lalu klik confirmation. Perhatikan screen shot di bawah ini. Klik semua gambar untuk memperbesar (memperjelas)

Jika sukses pendaftarannya, anda akan mendapatkan keterangan bahwa akun anda sudah diterima (Account Confirmed, Your Account Have been Successfully confirmed) seperti gambar terakhir.

Setelah sukses semua, anda tinggal log in (masuk ke akun anda), lalu carilah link atau url berita, video, gambar, file, download, dan lain sebagainya. Copy urlnya di browser anda dengan cara klik kanan (jika anda pengguna laptop/komputer). Perhatikan gambar berikut ini (klik gambar untuk perbesar/perjelas)

Setelah anda copy url tersebut, pastekan di kolom shrink url di adfly atas tengah, lalu klik shrink. Copy url dan biasanya url yang panjang dan kemudian dipendekkan tersebut akan berubah seperti ini  http://adf.ly/1IVxXx (untuk sampel dan contoh, anda bisa klik link ini). Perhatikan gambar (klik untuk perbesar/perjelas)


Url atau link inilah yang harus anda copy, lalu dishare ke status facebook, status twitter, linkedin, blog dan lain sebagainya.

Semakin banyak pengunjung yang klik link di atas, semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan bayaran. Itu hanya baru satu contoh link saja. Anda bisa cari sebanyak-banyaknya. Hitungannya bayarannya adalah setiap 10.000 link pengunjung anda akan mendapatkan 5 USD Dollar. Bayangkan jika anda perhari mendapatkan 50.000 pengunjung, perhari bisa mendapatkan 50 USD Dollar x 1 bulan. Tapi tentunya semua butuh kesabaran, ketekunan, ketelatenan, pantang menyerah, dan bekerja keras.

Itulah salah satu cara mendapatkan uang dari internet melalui situs short link berbayar (shrink link) Adfly. Meskipun sebenarnya masih ada fitur-fitur lain yang juga berpotensi menambah uang saku anda, seperti yang ada di menu tool adfly sebelah atas tengah. Semoga bermanfaat. Jika anda masih kurang jelas, anda bisa bertanya lewat kolom komentar.

Dan bagi anda yang masih bingung atau belum paham soal transfer uang dari adfly ke paypal, dan dari paypal ke rekening anda, anda bisa cari tahu di google. Banyak yang sudah membahasnya secara jelas. Namun, jika anda ingin penjelasan dari saya, insyaAllah lain waktu akan saya jelaskan.

Related Posts

3 komentar

  1. oh iya kang ,,
    enak yang interstitial adversitement atau yang frame banner kang. .?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah mencoa keduanya, jadi kurang tahu yang lebih enak mana. Soalnya yang baru saya pake itu cuma shrink link (short link)...alhamdulillah sekarang sudah menyentuh 83 dollar...

      Hapus
    2. ooo,,
      berarti langsung dafault ya kang punyamu.?

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter