Cara Cari Uang di Internet

Dunia internet saat ini memang merajalela. Apapun bisa dilakukan melalui dunia maya ini. Salah satunya adalah untuk cari uang. Nah, berikut ini akan saya paparkan beberapa cara untuk cari uang/penghasilan tambahan/melalui internet.

Cara untuk mencari dan mendapatkan uang di internet


A. Jualan Barang dan Jasa Online

Meskipun hal ini paling banyak resikonya, namun hingga saat ini masih banyak yang menggunakan cara ini untuk meraup rupiah di internet. Jual barang bekas atau baru menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang di internet.

Ada banyak toko online yang tentunya menggunakan sarana website yang begitu banyak tersebar di internet. Entah itu toko online pribadi, atau mediator seperti olx.co.id, tokopedia.com, berniaga.com, forum jual beli (FJB), atau bisa juga dengan cara bergabung di grup jual beli barang di sosmed seperti Facebook atau Twitter dan sebagainya.

Selain menjual barang, sobat juga bisa menawarkan berbagai jasa yang sobat miliki. Misalnya jasa pembuatan blog atau website, jasa backlink agar blog atau website terkenal, jasa wisata, jasa musik, jasa iklan dan lain sebagainya.

B. Join PTC Website

Menjadi member di website PTC (Paid to Clik atau dibayar untuk klik iklan) juga bisa menghasilkan uang setiap ketika klik iklan yang muncul di PTC tersebut. Misalnya clixsense.com. Selain itu, di situs ini juga tersedia menu lain yang bisa menghasilkan uang, misalnya permainan gambar kotak. Di mana ada sebuah bonus hingga 10 dolar di dalam kotak tersebut jika kita bisa menebaknya dengan benar. Selain clixsense, ada juga situs PTC lain yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan kita, misalnya neobux.com, dan lainnya. Sobat bisa cari di google dengan kata kunci Website/situs PTC, lalu klik mana yang akan sobat join.

Namun perlu hati-hati. Meskipun tidak merugikan secara materi (selain kehilangan pulsa internet atau uang ketika anda ke warnet), akan tetapi tidak sedikit website atau situs PTC yang scam (menipu). Menipu di sini diartikan bahwa situs tersebut tidak membayar membernya, akan tetapi hanya digunakan untuk memperbanyak visitor atau kunjungan website tersebut.

Bagaimana cara untuk mengetahui agar kita tidak tertipu oleh situs PTC tersebut?. Tentunya dengan mencari tahu atau info tentang keberadaan situs tersebut di google. Misalnya, dengan menggunakan kata kunci : situsptc.com is scam. Setelahnya sobat bisa perhatikan. Jika terdapat keluhan dari para membernya karena situs tersebut tidak membayar, lebih baik jangan join. Akan tetapi jika banyak member yang review bahwa situs tersebut dapat dipercaya, maka silakan join.

C. Join Website PTR dan PTS 

Selain dibayar dengan klik iklan (PTC atau paid to click), sobat juga bisa gabung dengan situs yang menyediakan program PTR (paid to review) dan paid to surf (PTS). Untuk selengkapnya, silakan cari tahu bagaimana sistem kerja atau program sebuah website PTR dan PTS. Yang jelas, keduanya bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang di internet, dan yang jelas lagi, untuk bisa mendapatkan hasil tambahan, sobat harus menjadi member di website tersebut.

D. Shortlink URL

Cara mendapatkan uang di internet juga bisa dengan shortlink url. Sobat tinggal join member (sign up), lalu cari link yang menurut sobat menarik bagi orang lain, entah itu lagu, video, berita atau apapun. Lalu pendekkan url tersebut (shortly) dan copy urlnya lalu dishare di facebook, twitter, forum atau jika sobat punya blog, link yang dishort itu diletakan di posting. Ketika ada yang mengklik link itu, maka anda akan mendapat bayaran dari website tersebut. Salah satu contoh situs shortlink url yang populer misalnya Adf.ly

E. Publisher Iklan PPC

Menjadi publisher iklan PPC (pay per clik/ anda akan dibayar jika ada orang lain klik iklan yang anda sebarkan di blog atau website) juga menjadi salah satu cara populer bagi blogger  untuk mencari uang lewat internet, seperti saya ini he..he..Coba perhatikan blog ini, ada beberapa iklan yang nongol. Nah ketika pengunjung mengklik iklan tersebut, sobat akan dibayar oleh website tersebut. Tentunya kita harus mendaftar terlebih dulu ke website tersebut sebelum menjadi publisher atau menempatkan iklan di blog kita.

Dan sebelum mendaftar menjadi member di website publisher itu, satu hal yang paling wajib sobat lakukan adalah membuat blog atau website. Tanpa ada website atau blog, sobat tidak akan bisa memasang iklan tersebut. Nah untuk membuat atau memiliki blog atau website itu ada yang gratis seperti blog saya ini (blogspot/blogger) ada pula yang berbayar. Untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan blog gratis dan berbayar, sobat juga bisa cari tahu di google. Dan untuk tips atau cara membuat blog gratis, suatu saat akan saya posting di sini.

Salah satu website publisher iklan terkenal misalnya kliksaya.com (seperti iklan-iklan yang muncul di blog ini), sitti.co.id, adsensecamp.com, google adsense, IDblognetwork dan lainnya.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dengan cara memanfaatkan internet. Sebenarnya masih banyak yang lain, namun untuk saat ini saya baru memberikan 5 caranya. Mungkin untuk selanjutnya akan diperbanyak lagi cara yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Ohya, jika sobat ada yang tanya, dari ke lima cara di atas, mana yang sudah pernah bergabung dan berapa penghasilannya. Oke langsung saya jawab. Saya pernah bergabung di clixsense, waktu itu pendapatan saya menyentuh 16 dolar, akan tetapi karena laptopnya hilang, akhirnya saya tidak bisa sign in lagi ke situs ini karena saya tidak ingat passwordnya, dan password itu ada di laptop yang hilang. Selain clixsense, saya juga saat ini masih menjadi member adf.ly, penghasilannya kecil memang karena saya tidak terlalu aktif untuk shortlink dan share di facebook atau yang lainnya. Hingga saat ini saya baru mencapai 22 dollar saja, dan itupun belum saya cairkan karena masih tersimpan di paypal.com (rekeningnya internet yang paling terkenal dan terpercaya di dunia).

Saat inipun saya masih menjadi member kliksaya.com, menjadi publisher iklan. Dalam sebulan penghasilannya cukup untuk menggantikan pulsa kuota internet yang saya gunakan, yaitu baru 300 ribuan perbulan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter