Ingin Kaya Secara Online? Jangan Ragu Pilih Kliksaya.com

Banyak cara untuk menjadi kaya secara online, salah satunya adalah dengan menjadi publisher iklan dan advertiser di Kliksaya.com. Banyak keuntungannya untuk menjadi member di kliksaya, yaitu komisi hingga puluhan juta rupiah. Dan yang pasti, tidak ada unsur penipuan dan benar-benar terbukti membayar.

Sudah banyak para pengguna internet yang sukses menjadi orang kaya hanya dengan online dan menjatuhkan pilihan sebagai publisher iklan di kliksya.com hanya beberapa jam saja di depan komputer atau laptop. Tapi semua itu harus melalui tahap-tahap yang tentunya harus pula diiringi ketekunan dan kerja keras. Lalu kerja keras seperti apa yang harus dilakukan agar bisa mewujudkan impian tersebut? Dan apa saja tahap-tahapnya?

Kerja kerasnya sudah tentu menjadi bagian dari tahap-tahap tersebut yang akan saya jelaskan secara detail, di bawah ini.


1. Membuat Blog atau Website

Mungkin ada yang bertanya bagaimana cara memiliki blog atau website?. Di google, bab pembahasan mengenai hal ini sudah begitu banyak dijelaskan cara dan tipsnya secara lengkap, baik yang gratis atau berbayar (silakan cari dengan kata kunci cara membuat blog atau website). Jika anda ingin mempunya blog atau website gratis, saya sangat menyarankan anda untuk mendaftar dan sekaligus membuatnya di blogger (blogspot) seperti blog ini. Kenapa? karena platform ini milik google sendiri yang bebas dipasang iklan (sebagai publisher) PPC seperti kliksaya.com. Jika, anda perhatikan blog ini, maka ada beberapa slot iklan di sini.

Selain menumpang via blogger atau blogspot, sobat juga bisa memiliki sebuah website dengan domain tld sendiri (.com, .net, .org dll). Namun untuk cara ini tidak gratis, karena sobat harus membeli domain dan juga hosting sendiri. Di google juga banyak jasa jual domain dan hosting.

2. Mengelola Blog Sebaik-baiknya dan Mendapatkan Pengunjung

Lalu apa tahap selanjutnya setelah kita memiliki sebuah blog atau website?. Pertama, anda harus mengelolanya (tidak mendiamkannya) dengan cara posting secara teratur (entah itu menulis artikel, posting video dan foto/gambar). Buatlah posting yang unik dan menarik. Satu lagi, posting itu harus original dari pemikiran sendiri atau rewrite dengan gaya bahasa sendiri, jangan copas 100% karena hal ini sangat dibenci google. Setelah posting, anda harus ping url posting tersebut, baik melalui google webmaster (disarankan) atau tool ping yang begitu banyak tersebar di internet (kata kunci : cara ping posting terbaru). Hal ini bertujuan agar posting kita terindeks oleh google dan mesin pencari lain (yahoo, bing, dll). Dengan begitu, blog kita akan mendapatkan pengunjung.

Untuk mendapatkan pengunjung juga bisa dilakukan dengan share posting anda ke beberapa sosial media seperti facebook, twitter, digg, pinterest dll. Submit artikel anda ke article directory yang berkualitas (banyak juga daftar submit article directory Indonesia, silakan cari di google dengan menuliskan daftar situs direktori Indonesia berkualitas), submit blog ke situs social bookmark yang juga sudah banyak tersebar di google. Submit ke forum-forum seperti Kaskus, Bersosial, detikforum, kompas forum dan sebagainya.

3. Meningkatkan Jumlah Pageview Sebagai Syarat awal Daftar Kliksaya.com

Dengan mendapatkan pengunjung (entah berasal dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing dll, atau dari sosmed seperti facebook, twitter dll) kesempatan pageview meningkat lebih besar dibandingkan tidak ada pengunjung sama sekali. Meningkatnya jumlah pageview itu dipengaruhi oleh sedikit banyak pengunjung yang menjelajah blog kita. Semakin banyak yang menjelajah, semakin meningkat pula pageviewnya. Semakin sedikit yang menjelajah, semakin sedikit pula jumlah pageviewnya. Misalnya, jumlah posting blog anda sebanyak 40, satu pengunjung menjelajah ke 40 posting tersebut, maka jumlah pageview untuk satu pengunjung itu adalah 40 meski hanya dari satu pengunjung saja. Akan tetapi, jika jumlah pengunjung anda 100 orang perhari, dan menjelajah ke 40 posting itu, maka jumlah pageviewnya adalah 100x40 = 4000. Dan jika posting anda sudah mencapai 100 dan semua pengunjung membuka 100 halaman tersebut, maka jumlahnya adalah 100x100=10000 PV. Jadi semakin banyak posting kita (yang menarik dan berkualitas), semakin besar pula jumlah pageviewnya.  Begitu sebaliknya, meskipun pengunjung anda 1000 orang perhari, tapi mereka hanya menjelajah posting anda rata-rata hanya 2 halaman saja, maka jumlah pageviewnya 1000 visitor x 2 (halaman posting) = 2000 Pageview. Jadi di sini sobat butuh tips untuk meningkatkan jumlah pageview blog yang juga bisa anda cari di google dengan kata kunci (cara meningkatkan jumlah pageview blog).

Dengan syarat adanya pengunjung inilah anda bisa memulai tahap untuk menjadi kaya secara onlin dengan mendaftar menjadi publisher di kliksaya.com. Berikut ini syarat lain yang harus dipenuhi oleh anda sebagai publisher :
  • Situs penerbit harus sudah memiliki traffic minimal 10.000 pageview per bulan. Perlu dipahami bahwa pada situs bertrafic kecil, jumlah pengunjung yang mengklik iklan adalah kecil sekali sehingga akan sulit sekali bagi Penerbit untuk mencapai nilai minimal transfer komisi. Lebih baik Penerbit fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan traffic pada situsnya, dan setelah jumlah traffic sudah mencapai minimal 10.000 pageview per bulan, barulah Penerbit memasangkan zona iklan.
  • Content harus original. Bukan dari hasil auto-generated oleh script.
  • Content harus sesuai dengan tema yang dibahas oleh situs. Bukan hanya sekejar mengejar keyword.
  • Content situs tidak mengandung materi yang berbau PTC (Pay To Click), pornografi, SARA, money game, dan multi level marketing (MLM).
  • Content situs tidak mengandung materi yang melanggar hukum, seperti perjudian, obat-obatan terlarang, aborsi, dan lain-lain
  •  Zona iklan tidak boleh diberikan judul yang menyebabkan pengunjung menjadi salah informasi, misalnya "Bisnis Terbaru", "Berita Terkini" dan lain-lain. Judul dari zona iklan yang benar adalah "Sponsor", "Iklan", "Pesan Sponsor".
  • Script harus dipasang langsung pada halaman yang hendak dipasangi iklan. Script tidak boleh dipasang pada halaman perantara yang diakses melalui iframe.
Berdasarkan persyaratan tersebut, memiliki blog atau website adalah hal yang wajib. Setelah memilikinya, sobat harus mengelolanya dengan baik agar kebanjiran pengunjung yang berpengaruh pada jumlah pageview, seperti yang sudah saya jelaskan garis besarnya di atas ( Untuk lebih detail, silakan anda cari tips-tips di google yang berhubungan dengan 'cara agar blog banyak pengunjung'). Jadi, jika blog anda belum memenuhi persyaratan dalam hal pengunjung, jangan mendaftar terlebih dulu. Alangkah baiknya untuk fokus dalam mengoptimasi blog anda agar banyak pengunjung (traffic). Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah pageview seperti yang disyaratkan tersebut. Silakan buka dasbor blogspot sobat, lalu pilih menu statistik.

Jika persyaratan jumlah pageview anda sudah mencapai 10 ribuan, tahap selanjutnya adalah mendaftar sebagai publisher dengan mengunjungi website kliksaya.com, lalu klik menu join kliksaya.Nanti, sobat akan melihat form seperti yang terdapat dalam gambar screenshot di bawah ini.

4. Mendaftar Sebagai Publisher Iklan di Kliksaya

 


form yang harus diisi saat registrasi di kliksaya baik publisher atau advertiser
Setelah form terisi dengan benar, klik daftar. Lalu sobat akan menuju ke halaman selanjutnya seperti gambar screenshot di bawah ini (klik untuk perbesar  tulisan). Silakan ikuti perintah selanjutnya, yaitu membuka email pemberitahuan dari kliksaya dan pasword login (biasanya butuh waktu 1x24jam).

Halaman pemberitahuan sesaat setelah registrasi member kliksaya

Setelah mendapatkan pasword login, silakan login sebagai publisher. Masukkan email dan password anda dengan benar. Setelah masuk, klik menu profil dan isi data pada profil dengan benar dan harus sesuai dengan pemilik nomer rekening bank. Setelah anda rubah, langkah selanjutnya adalah merubah data bank. Isi dengan benar sesuai dengan nama pada rekening bank.  Setelah itu, anda harus upload foto rekening (pada halaman nama, no rek, dll di lembar pertama rekening tabungan). Jika disetujui, maka rekening tersebut sudah bisa digunakan untuk transfer komisi satu bulan berikutnya setelah pemasangan slot iklan di blog kita. Andai tidak atau belum disetujui, komisi anda tetap ada dan akan disimpan di data akun anda (menu laporan untuk cek komisi) sampai upload foto rekening tabungan kita disetujui.

5. Memasang Slot Iklan di Blog

Setelah disetujui menjadi publisher oleh kliksaya (meskipun belum upload foto rekening tidak menjadi soal), pilih menu zona iklan, pilih submenu iklan yang akan dipilih (iklan teks, header dan gambar). Misalnya anda memilih zona iklan teks, klik saja tambah zona iklan teks. Lalu pilih ukuran slot yang akan dipasang di blog anda. Ada 300x250, 125x125 dan ukuran lain di bagian atas. Isikan pula url blog yang akan dipasang iklan tersebut beserta deskripsinya. Setelah itu, berikan nama zona iklan tersebut (terserah anda, misalnya iklan 300x250 di sidebar) dan pada auto-aprove pilih yes, jika blog anda akan menerima iklan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu (semua iklan akan ditampilkan). Jika ingin pemberitahuan penambahan iklan, maka pilih tidak, agar anda bisa memilih iklan apa saja yang ditampilkan.

Setelah selesai, anda akan menuju ke laman selanjutnya yang menggambarkan kata kunci (kata kunci utama blog yang paling banyak mendatangkan pengunjung, dan isi blog (jika blog anda berisi jual beli online) serta profil pengunjung blog anda (usia, jenis kelamin, profesi dll,). Akan tetapi form pada halaman ini bisa diisi dan bisa juga tidak tergantung bagaimana baiknya menurut anda. Setelah beres, klik tambahkan/ubah tag di bagian bawah seperti screenshot di bawah ini (klik untuk perbesar dan perjelas)

Form tag, kata kunci, deskripsi, dan profil pengunjung blog di kliksaya
Setelah itu, anda akan menuju ke laman selanjutnya yang berisi script iklan. Copy script iklan tersebut, dan pasangkan di blog anda, bisa di sidebar (untuk ukuran 300x250), bisa di header (untuk ukurang 728x90) atau di atas dan dibawah posting untuk ukuran 468x60. Untuk cara pemasangan slot iklan ini, anda bisa cari di google dengan kata kunci "cara pasang iklan di sidebar" atau "cara pasang iklan di header" atau cara pasang iklan di atas dan di bawah posting.

Setelah terpasang, di blog anda, tinggal menunggu klik dari pengunjung. Semakin banyak pengunjung mengklik iklan semakin besar pula komisinya. Namun harus diingat !, jangan klik sendiri klik iklan yang ada di blog anda. Karena anda akan mendapatkan potongan komisi, dan jika dilakukan berkali-kali maka bukan tidak mungkin terkena banned. Selain itu, jangan pula menyuruh pengunjung untuk klik iklan di blog anda apapun dan bagaimanapun bahasanya. Untuk lebih jelasnya silakan baca dengan seksama larangan member publisher lainnya, berikut ini :
  • Mengklik sendiri iklan pada situsnya.
  • Bekerja sama dengan pihak lain untuk saling mengklik iklan.
  • Meminta pengunjung situs untuk mengklik iklan.
  • Menggunakan halaman perantara atau iframe.
  • Memanipulasi posisi zona iklan sehingga secara tidak sengaja terklik oleh pengunjung.
  • Menggunakan script pop-up atau floating/melayang, walaupun script digunakan pada iklan selain dari  KlikSaya.Com.
  • Mempergunakan auto generated content dalam mendapatkan traffic.
  • Menghilangkan sebagian dari zona iklan, seperti tulisan Ads by KlikSaya.Com.
Bagi Penerbit/publisher yang melanggar poin tersebut akan dikenakan sangsi banned dan pemotongan komisi.

6. Pembayaran Komisi Untuk Pemasang Iklan

Komisi dari kliksaya akan dibayarkan sebulan setelah pemasangan iklan setelah saldo anda mencapai Rp. 60.000 ke atas. Jika saldo anda belum mencukupi, maka akan ditransfer di bulan berikutnya sampai jumlah minimal tersebut terpenuhi. Pembayaran atau transfer itu sendiri biasanya jatuh antara tanggal 5-15 setiap bulannya. Jadi untuk tanggal antara 5-15 tersebut, usahakan untuk sering cek email anda, karena pemberitahuan transfer dan jumlah uang yang ditransfer akan dikirim melalui email. Nah, untuk bisa menerima transfer ini, data bank harus diisi dengan benar dan jangan lupa untuk upload foto rekening anda seperti yang sudah saya singgung di atas.

7. Benarkah Kliksaya Membayar,  Adakah unsur penipuan atau scam?

Saya jawab langsung, Kliksaya benar-benar membayar, dan tidak mengandung unsur penipuan !. Untuk buktinya, silakan perhatikan komisi pembayaran saya di bawah ini, dan email pemberitahuan transfer dari kliksaya di bawah ini (klik untuk perbesar dan perjelas).

Laporan pembayaran komisi yang sudah diterima publisher


Email pemberitahuan pembayaran komisi dari kliksaya
Jadi gak ada alasan jika ada orang yang mengatakan bahwa kliksaya adalah penipu. Biasanya, orang yang menulis atau berkata seperti itu, karena sakit hati, mendapat banned setelah melanggar aturan atau syarat yang diberikan.

Itu adalah hasil komisi pembayaran saya di bulan oktober dan dibayarkan 8 November 2014, silakan cocokkan antara screenshot email pemberitahuan itu dengan laporan komisidi atasnya, pasti cocok !!. Nah nominal Rp. 255.860 itu saja untuk jumlah klik iklan yang sedikit (hanya sekitar 400 klik perbulan), karena memang pengunjung yang klik juga sedikit. Coba, kalau jumlah klik iklannya besar, misalnya seperti situs stafaband.info yang totalnya mencapai 160 ribuan klik perbulan. Berapa penghasilannya?. Kita asumsikan saja per klik iklan kita dibayar 500 rupiah. Jadi 160.000x500 = Rp.80.000.000 rupiah perbulan!!. Tentu jumlah yang sangat besar bukan? dan itu saja untuk satu slot !. Lalu, dari mana saya bisa mendapatkan data stafaband.info tersebut, silakan klik di sini.

Dengan gaji 80 juta rupiah perbulan, bukankah hal tersebut menginspirasi kita untuk menjadi orang kaya secara online?. Lalu, apa yang membuat anda ragu dengan pilih kliksaya sebagai jalan untuk mendapatkan penghasilan melalui internet.

Pengalaman Sebagai Publisher Iklan di Kliksaya

Dulu, sebelum menjadi member kliksaya, saya pernah menjadi member publisher sejenis, dan sama-sama produk website Indonesia. Ada sekitar 4 kali. Namun, karena iklan yang tampil kurang menarik, atau bahkan sering ada yang kosong, pengunjung tidak tertarik mengklik, dan pendapatan saya pun tidak seberapa perbulannya (paling banyak 25 ribu rupiah), dan baru saya cairkan setelah setahun ketika totalnya mencari 225 ribu rupiah. Coba bandingkan, dengan kliksaya, hanya sebulan saja bisa mencapai 255 ribu untuk blog saya, dan 80 juta rupiah untuk website stafaband.info.

Akhirnya, setelah tahu dan membaca syaratnya (meskipun lebih berat dibandingkan sebelumnya), saya fokus ke posting blog dan berbagai tips dan trik saya tempuh agar blog saya mencapai 10.000 pageview dengan mencari tahu dan berguru via google. Semua slot iklan sebelumnya saya buang. Setelah memenuhi persyaratan, akhirnya saya mendaftarkan sebagai publisher di kliksaya. Dan diterima, begitu juga upload foto rekeningnya. Alhasil, bulan pertama saya mendapatkan komisi 240 ribuan dari kliksaya (lihat gambar laporan komisi).

Saya terkejut melihat penghasilan yang cukup lumayan sebagai tambahan mencapai angka tersebut. Sedangkan 'publisher di web lain' baru bisa dicapai selama setahun lebih atau bahkan hampir dua tahun. Melihat kenyataan tersebut, saya semakin jatuh cinta dengan kliksaya. Dan saat ini, saya sedang fokus untuk menambah pengunjung atau visitor, sehingga peluang klik dari pengunjung lebih besar, siapa tahu bisa seperti stafaband.info.

8. Keuntungan Lain Sebagai Publisher di Kliksaya

Selain mendapatkan gaji dari pemasangan slot iklan di blog, kliksaya juga akan memberikan komisi kepada membernya jika bisa mengajak member lain untuk bergabung dan menjadi publisher juga (referal) sebesar 10 persen dari nilai komisi yang dibayarkan kepada member yang diajak. Misalnya, member anda mendapatkan komisi sebesar 200.000 perbulan, maka anda akan mendapat komisi sebesar 20.000 rupiah per satu member yang diajak. Jika ada 10 member saja, maka penghasilan kita akan bertambah menjadi 200.000. Menguntungukan bukan?.

Selain itu, jika anda memiliki blog yang banyak bisa juga dipasang slot iklan tersebut hanya dari satu akun. Cukup tambahkan zona iklan seperti ketika kita memasang iklan pertama kali. Jadi hanya satu akun bisa memasang slot iklan di blog dalam jumlah banyak. Akan tetapi, jangan memasang iklan yang sudah dipasang di blog A, kemudian dipasang di blog B, karena itu tidak akan dihitung nilai kliknya.


9. Keuntungan sebagai Advertiser

Apa itu advertiser dan bagaimana cara mendaftarnya di kliksaya?. Advertiser adalah orang yang membayar sejumlah uang tertentu untuk mempromosikan produknya melalui kliksaya untuk kemudian dipublish melalui member yang menjadi publisher. Jadi, sebagai advertise, anda diharuskan membayar sesuai dengan jumlah tertentu persyaratan yang diberikan, seperti ketika anda memasang iklan pribadi kepada orang yang punya blog atau website secara langsung dalam jangka kontrak perbulan. Dengan menjadi advertiser di kliksaya, anda tidak perlu repot-repot cari blog atau website kesana kemari, negosiasi yang kadang ribet dll. Yang jelas, banyak keuntungan jika anda memilih sebagai advertiser di kliksaya, karena jumlah publishernya merupakan salah satu yang terbanyak di Indonesia (dan mungkin bisa saya katakan sebagai yang terbanyak). Jadi, iklan anda akan muncul di banyak pemilik blog atau website yang terdaftar sebagai member. Jadi, sangat disayangkan jika anda tidak mendaftar sebagai member advertiser di kliksaya, apalagi tarif pemasangan iklan perbulannya juga terjangkau. Apa gak mau, produk anda tersebar diberbagai blog dan website dalam jumlah yang banyak dengan tarif terjangkau?. Ayo buruan, promokan produk anda sebelum didahului oleh pesaing anda....

10. Saran Untuk Pengelola Web Kliksaya & Member Baru 

Inilah sebenarnya tujuan saya membuat posting ini, yaitu memberikan saran kepada kliksaya agar iklan yang tampil itu support mobile-responsive friendly sebagaimana script iklan dari google adsense yang saat ini sudah mobile-friendly. Jadi saya sangat menyarankan untuk segera mungkin membenahi permasalahan ini, karena saat ini pengunjung blog yang berasal dari mobile lebih banyak dibandingkan pengunjung dari komputer atau laptop.

Seperti saya sebutkan di atas, bahwa salah satu larangan bagi member adalah klik iklan sendiri di blognya baik sengaja atau tidak (Fraud Click), karena akan mendapatkan sanksi. Nah demi keamanan dari sanksi tersebut, alangkah baiknya jika browser anda diinstal adblock plus, aga terhindar dari fraud click.

KESIMPULAN

Jika anda bermimpi menjadi orang kaya secara online dengan penghasilan mencapai puluhan juta rupiah perbulan seperti Stafband dan website lainnya, salah satu caranya adalah anda harus memiliki blog atau website. Setelah itu, daftarkan blog anda untuk menjadi member publisher di kliksaya. Pasang script iklan di blog anda, bisa di header, Sidebar atau posting. Bekerja cerdas dan banyak belajar (google) agar blog anda kebanjiran pengunjung, sehingga peluang untuk klik iklan anda lebih besar, sehingga komisi yang didapat juga semakin besar.

Begitu juga dengan para advertiser, jangan ragu untuk pilih kliksaya.com. Anda tidak perlu cari blog kesana kemari (karena saat ini banyak juga script histat palsu beredar yang diambil dari blog yang jumlah visitornya tinggi), karena jika anda mendaftar, otomatis iklan anda akan ditayangkan di blog publisher yang anda pilih. Selain itu, tarif perbulannya juga terjangkau. Jadi tunggu apalagi, segera promosikan produk anda dengan menjadi member advertiser di kliksaya

Menjadi publisher dan advertiser di kliksaya tidak ada ruginya bahkan banyak untungnya, jika kita mau berusaha secara optimal. Semoga saja kerjasama saya dengan kliksaya akan terus berlanjut, sehingga bisa terus menjadi penghasilan tambahan untuk saya.

Related Posts

5 komentar

  1. benar saran admin, iklan kliksaya.com belum responsive mode mobile, saya juga capek utak atik agar iklan sesuai ukuran mobile, tapi gak bisa juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sih bisa saja diutak atik sendiri agar iklan kliksaya responsive mobile dengan modifikasi css, takutnya hal ini melanggar...tapi sebenarnya ada untungnya juga sih gak responsive...jadi nambah peluang diklik pengunjung dengan tidak sengaja..he.he.

      Hapus
    2. iya juga sih min :D peluang klik terbanyak di iklan yg kurang responsivenya ^_^

      Hapus
  2. dengar-dengar iklan di klik saya kebanyakan tentang cara meluruskan keris ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih..sekarang iklannya kebanyakan keris melulu...

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter