Trik Kuota Siang Internet Simpati Loop Tidak Berkurang


Lama tidak update, kali ini saya ingin berbagi cara atau trik Simpati loop Internet agar kuota tetap dan tidak berkurang ketika dipakai pada pukul 09.00 WIB - 00.00-WIB. Di mana pada jam-jam tersebut secara normal kuota internet dari Simpati Loop pasti berkurang sesuai dengan pemakaian.

Untuk mempraktikan trik kuota tak berkurang dari Simpati Loop pada jam-jam di atas sangat-sangatlah mudah. Ini legal, dan tanpa hack sana sini, tanpa menggunakan software apapun. Dan trik ini berlaku bagi sobat yang menggunakan Simpati Loop di modem (menggunakan laptop.

Oke, tak usah berpanjang lebar, dan inilah trik menggunakan Simpati Loop agar Kuota Internet tidak berkurang.
  1. Pastikan sobat punya laptop dan modem, serta kartu simpati looper khusus paket internet
  2. Laptop sobat setidaknya memiliki ketahanan baterai yang cukup lama, agar jika mati lampu, trik ini bisa berjalan lancar.
  3. Usahakan di pulsa utama (telp dan sms) ada nilainya, sekalipun hanya 5 rupiah
  4. Kembali ke Laptop. Laptop jangan di setting stand by, alias harus selalu on.
  5. Sekarang, akses internet mulai batas waktu kuota siang hari, misalnya setelah pukul 19.00 WIB - 00.30 WIB (sebenarnya 00.01 WIB juga bisa, tapi ini lebih baik, karena untuk menghindari perbedaan waktu antara laptop, jam di rumah atau ponsel sobat dengan jam yang ditetapkan oleh Simpati).
  6. Setelah lewat pukul 00.30 WIB atau lebih lama, silakan cek kuota sobat dengan cara ketik Flash Info kirim ke 3636
  7. Lihat sisa kuota simpati loop sobat...treng...treng.....berhasil bukan?
Catatan: Trik ini tidak berlaku untuk yang baru isi ulang atau baru mengaktifkan paket ini. Jadi jika sobat isi baru isi ulang sebesar Rp. 30.000 misalnya, jangan langsung menggunakan trik ini. Gunakan terlebih dulu untuk beberapa menit di hari pertama (50 MB juga tidak masalah). Lalu di hari berikutnya, baru gunakan trik ini. Hal ini sudah saya buktikan sendiri, dan itu berhasil (silakan lihat gambar). Saya sebenarnya tidak sengaja mendapat trik ini.

Jadi kemarin, sehabis Maghrib (18.09 WIB),  saya sudah mulai online, silakan lihat gambar 1 di bawah. Saat online, jumlah kuota siang untuk area 3G =  489MB, dan sisa kuota siang area 2G/3G = 670MB, kuota tengah malam (midnight) = 30138 MB (30 gb).

Penampakan Modem 1
cara agar kuota siang Simpati loop tetap utuh tidak berkurang 1 kb pun

Penampakan Modem 2
cara agar paket simpati loop kuota internet siang tidak berkurang








Saya online hingga pagi, tidak tidur alias nglembur sambil melihat dan menganalisa posting seputar lagu Evie Tamala yang mengalami peningkatan trafik, serta mengupload beberapa lagu Dangdut lain untuk dijadikan bahan posting di blog saya yang lain. Singkat cerita, karena saya tahu batas waktu kuota tengah malam akan berakhir, sekitar pukul 08.59 saya diskonek sekalian berhenti online. Setelah berhenti, dan memang jadi kebiasaan saya setiap diskonek, saya selalu cek sisa kuota seluruhnya. Betapa kaget sekaligus tidak percaya kalau kuota internet simpati loop saya tidak berkurang sama sekali untuk jatah siang hari. Coba perhatikan gambar penamapakan di modem 2. Saya sempat berfikir bahwa ada kesalahan terhadap penghitungan tersebut. Namun saya diamkan saja, karena jelas menguntungkan.

Itulah cerita yang menurut saya sangat menguntungkan. Atau memang sudah seperti itu cara perhitungannya?. Tadi siang, ketika saya online lagi, saya cari tahu di mbah Google seputar kejadian ini. Namun tidak mendapatkan hasil seperti kejadian menguntungkan yang saya alami tersebut. Saya hanya mendapatkan sebuah keluhan dari salah satu pelanggan yang ditanyakan di Yahoo Answer (situs Yahoo khusus tanya jawab semua bidang kehidupan). Nah dalam keluhan itu dikatakan, seorang loper kecewa berat karena kehilangan kuota yang begitu banyak setelah online sejak malam hingga pagi pukul 08.45, karena tidak diskonek, setelah cek kuotanya, malah lanjut ke browsing melebihi batas pukul 09.00. Meski hanya 5 menit saja lebihnya dari pukul 09.00, sistem perhitungan pemakaian kuotanya itu berbeda, bukan lagi kuota tengah malam yang akan dihitung oleh Simpati, tapi kuota siangnya (09.00-00.00). Sementara itu ia sudah online sebelum jam 12 malam,  dan melewati kuota tengah malam, tapi sampai pkl 09.00 lebih ia tidak diskonek, akhirnya 500 MB melayang. Itu adalah contoh dari kegagalan trik ini. Akan berbeda perhitungannya jika pada pkl 08.45 ia menghentikan koneksi internetnya, karena yang akan terhitung adalah kuota midnightnya, meski ia sudah online sejak sebelum pukul 00.00.

Jadi ini wajib diingat !!. Kebalikan dari trik ini. Sobat musti hati-hati dan harus selalu mengamati jam. Soalnya, kuota sobat bisa langsung habis begitu saja jika pemakaiannya melebihi pukul 09.00 WIB seperti yang terjadi pada pelanggan di Yahoo Answer tersebut di atas. Misalnya begini, sobat sudah koneksi internet sejak pukul 19.00 ( Jam 7 malam) sampai pagi. Tapi setelah jam 08.30 atau sebelum pukul 09.00, sobat tertidur pulas dalam keadaan laptop menyala dan modem masih terkoneksi dengan internet, dan sobat bangun misalnya di pukul 10.00. Maka yang terjadi adalah, kuota internet siang harilah (09.00-00.00) yang akan dihitung pemakainnya oleh Simpati. Jangankan kebablasan sampai 1 jam,  kebablasan 5 menit saja dari pukul 09.00 WIB (pagi), sisa kuota internet di siang hari sobat bakal terkuras sangat banyak. Oleh karena itu, jika mata sobat sudah tidak tahan lagi sebelum jam 09.00, alangkah baiknya modem sobat diskonek terlebih dulu untuk menghindari kejadian tersebut. Sayang seklali kan, sudah dibelain online sejak 19.00 eee... hanya terlewat 5 menit saja dari pukul 09.00 WIB, kuota internet siang hari sobat langsung terkuras begitu banyak, dan jika pulsa utama anda masih banyak, juga akan terkena imbasnya. Padahal jika kuota internet siang itu habis, baik untuk area 3G atau 2G/3G, dan pulsa utama sobat tinggal 0 rupiah, bonus kuota midnight berdasarkan paket simpati yang looper pakai, tidak bisa digunakan lagi.

Perlu diingat lagi, jangan sampai terjadi putus aliran listrik dalam menggunakan trik ini, entah mati lampu dari pusat (tidak bisa dicegah), dan atau karena teknis lainnya yang menyebabkan putus koneksi sebelum masuk zona waktu aman (lewat pukul 00.00). Jika ternyata mengalami kejadian ini sebelum waktu aman, kemungkinan trik akan gagal. Selain itu, pastikan kalau paket kuota siang sobat masih terjangkau untuk menuju ke waktu aman, (lewat pukul 00.00), pulsa utama juga harus ada, meskipun 1 rupiah.

Jika ada kegagalan dalam mempraktikkannya kemungkinan karena berbagai faktor berikut (update : silakan baca faktor-faktor kegagalan trik ini)
  1. Laptop mati, karena berbagai hal sebelum lewat pukul 00.00 (mati lampu sebelum lewat zona aman, sementara baterai laptop umurnya tidak sampai ke batas waktu zona kuota malam. Sobat tertidur, tapi laptop diseting standby/sleep).
  2. Tidak ada pulsa utama yang digunakan untuk SMS/Telp (0 rupiah)
  3. Diskonek dengan sengaja sebelum lewat pukul 00.00, karena akibat pengaturan jam sobat tidak sama dengan pengaturan Simpati, ( untuk mengetahui jam dari SIMPATI, sobat bisa dicek di modem seperti dalam gambar. Itulah waktu yang diberikan oleh SIMPATI. Jadi jika berbeda 5-10 menit itu akan berpengaruh. Misalnya, sobat melihat jam di hape, laptop atau rumah sobat, sementara ada jarak waktu dengan pengaturan jam Simpati. Jam sobat sudah menunjukkan pukul 00.01, sementara menurut Simpati masih pukul 23.55. Lalu sobat diskonek internet, maka sobat gagal mempraktikan trik ini
  4. Masih kartu perdana atau baru saja isi ulang kuota.
  5. Sisa kuota siang sobat hanya 100 MB misalnya, padahal sobat mulai online jam 19.00, dengan akses data yang besar, misalnya streaming, download, atau upload file dalam jumlah besar. Maka, belum lewat pukul 00.01 sudah K.O di tengah jalan. Tapi kalau kuotanya masih banyak, 1 Gb misalnya digabungkan antara area 2G/3G dan area 3G, dan dipakai waktu masih siang atau sore (pkl. 15.00 misalnya) sampai lewat 00.00,  maka kuota yang digunakan sejak siang/sore itu tidak akan berkurang.
  6. Untuk antispasi, ketika sobat online pagi hari (Setelah jam 12 malam), usahakan sebelum jam 09.00, koneksi internet sudah putus.
Itulah trik akses internet dengan menggunakan Simpati Loop agar kuota tidak berkurang. Semoga bermanfaat. Dan sekali lagi, trik ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi bukan dari siapapun. Jadi tidak ada software, atau aplikasi tertentu. Selain itu, trik ini mungkin bukanlah trik murni. Karena mungkin sebenarnya sudah begitu cara kerja dan perhitungannya, cuma looper saja yang tidak tahu, termasuk saya. Oke, tidak ada salahnya jika sobat. Silakan dicoba sesuai contoh-contoh tersebut di atas (mulailah dulu koneksi pada pukul 23.00, dan setelah lewat 00.02, diskonek lalu cek kuota, ketik flash info kirim 3636, dan andaipun gagal - [tapi saya yakin berhasil sesuai bukti screenshot saya di atas] - kuota yang terpakai tidak terlalu banyak). Sekian dulu dari saya, dan Semoga sukses ya brooo...

UPDATE PENTING !
Trik ini ternyata sudah diketahui pihak Telkomsel, jadi sejak semingguan yang lalu atau sebelum akhir tahun 2014, trik ini sudah tidak work lagi. Pihak Telkomsel akan menghentikan atau mendiskonek internet di batas-batas waktu kuota beberapa menit sebelum batas waktu itu. Misalnya, batas kuota malam kan sampai jam 9 pagi, sebelum jam 9 tepat operator telkomsel (Simpati loop) akan mendiskonek akses internet para pelanggan, begitu pula ketika batas waktu kuota siang (jam 00.00). Beberapa menit sebelum pukul 00.00 tepat, operator akan mendiskonek akses internet pelanggan kuota sim-loop. Jadi, trik ini sudah tidak work lagi !. untuk kartu simpati loop saya, nggak tahu dengan pelanggan yang lain...terimakasih

Related Posts

71 komentar

  1. itu paket apa sih kok ada kuota 30 GB? kalo aturan siang malam aslinya seperti apa, pingin jajal

    BalasHapus
  2. itu paket simpati looper 6, 12, 16 GB. Nah punya saya itu kalo abiss, kan isi ulang terus, dan akhirnya kumpul tuh bonus paket midnightnya...misalnya anda beli paketan 50 ribu akan dapat paket 12 gb yang terdiri dari 600 MB paket normal 3G area (pkl. 09.00-24.00), dan 600 MB untuk area non 3G (bisa di area 2G) untuk waktu yang sama. Sementara sisanya yaitu 10,8 GB untuk paket jam malam (24.00-09.00) totalnya 12 GB. Karena kuota siang saya lebih sering digunakan, dan kuota malam jarang digunakan, setiap isi ulang berapapun, akan ditambahkan ke sisa kuota malam, dan saya bisa capai 30 gb. Bahkan sekarang itu sudah mencapai 74 GB...untuk download atau putar youtube gak bakal abis tuh 74 gb...tapi ini khusus untuk kuota malam yang berlaku jam 12 malam sampai jam 9 pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas saya juga kyk gitu,,, ngumpul mulu... sekarang aja udah ngumpul 14 GB malam nya.... untung mata tahan,,, tapi yg bikin bingung paket 24 jam teruss ludes mulu...

      saya kurang ngerti maksud yg di atas,,,

      paket malam berlaku sampai jam 9 pagi setelah itu akan di alihkan menggunakan paket 24 jam dari jam 9 sampai jam 12 malam...

      nah di jam 9 pagi tuh biar paket 24 jam ga kepake kita ubah zona waktu manjadi jam 00.01/12 malam, gitu,,, jam 9 di ganti jam 12 malam.jadi bingung operator .. kok malam mulu kapan siang nya?? wkwkwk.. biar paket malam di pake terus .. gitu ya mas maksud nya

      Hapus
  3. oh ya gan, klo kuota 09.00-00.00 habis masih bisa buat browsing gk?

    BalasHapus
  4. Yah gak bisa gan..sisakan 1KB saja, baik di kuota yang 3g atau kuota tambahan 2gb, dan sisakan 1 rupiah saja, maka untuk jam 00-00 sampai jam 09.00 masih bisa digunakan. jangan kaya temen saya, tau gak bisa dipakai, karena kuota tinggal 12 Kb dan pulsa utama (telp dan sms) tinggal 72 rupiah, e dibuang...padahal masih bisa dipake untuk jam malam..

    BalasHapus
  5. kalo kuota siang tinggal 5 KB,trus sisa kuota malem (00.00-09.00) dah abis, trik ini g bs dipake ya gan?

    BalasHapus
  6. kalo kuota siang sama pulsa utama udah habis, terus isi pulsa lagi misalnya 5rb bisakah dipakai kuota malamnya? Atau harus beli paket lagi supaya kuota siang min.1kb? aku baru pakai simpati loop, gak terlalu ngerti ._.

    BalasHapus
  7. Tergantung modemnya. Dulu ketika saya pake modem non wifi, itu gak bisa kalo kuota siang habis, meski pulsanya udah diisi ulang 5 ribu. Tapi setelah pake modem support wifi itu bisa. Caranya, aktifkan wifi di laptop, terus koneksi di modem pilih NDIS jangan RAS, terus klik connect di modem, beres..saya kemarin coba2 ternyata bisa..kalo modemnya biasa non wifi, ya harus beli paket lagi, min 1 Kb itu dan ada sisa pulsa 1 rupiah.

    BalasHapus
  8. Tidak ada kuota 30gb. 30gb yang tertera dalam screenshot di atas adalah akumulasi, tambahan ketika kita isi ulang. Semakin sering isi ulang, maka kuota malam hari yang jarang terpakai, akan terus bertambah, Sekarang tidak hanya 30 gb, tapi 78 gb !!. Saya jarang online di waktu jam 12 malam ke atas, jadi kuota yang terpakai adalah kuota siang, sementara kuota malam tidak berkurang sama sekali. Nah ketika kuota siang habis lalu saya isi ulang seharga 50ribu, maka kuota malam akan bertambah 11gb..kalau isi ulang lagi, ya bertambah 11 gb..dan seterusnya hingga saya punya akumulasi kuota simpati loop untuk malam hari sebanyak 78 gb

    BalasHapus
  9. kalau saya , setiap jam 00.00 pasti otomatis mati. jadi gmna dong? tp prnah juga sih gk mati. aduhhh :(

    BalasHapus
  10. @kikkachan emang kadang seperti itu, saya juga pernah ngalami..tinggal 2 menit aja..lha kok disconnect sendiri..untung saja onlinenya cuma 3 jam..coba kalau dari siang..

    BalasHapus
  11. Gan mau nanya
    Kalo simpati loopnya kita pake di modem wifi/loopnya dipake jadi wifi.. Bisa dipake gak gan triknya?
    Misalnya ane masukin kartunya ke modem bolt gitu

    BalasHapus
  12. ini masih work gak? terima kasih. *nunggu confirm

    BalasHapus
  13. @Dimaz sepertinya bisa gan, kan paketan yang dibatasi jam itu kan dari simpati atau tellkomsel bukan dari modemnya..asal penggunaannya seperti di atas saya pikir bisa juga..yang penting batas jam itu yang harus di inget...dan pastikan waktu yang ada di laptop, modem, sama dengan waktu simpati/telkomsel

    BalasHapus
  14. @Coolbrook

    InsyaAllah masih gan, karena ini bukan trik "hitam" atau rahasia...cuma kitanya saja yang gak tahu kalau memang ada keuntungan seperti ini...

    BalasHapus
  15. Tapi Gan ane mau masukin loopnya di modem wifi bolt gan..itu bisa??

    BalasHapus
  16. Dimaz@coba saja, sepertinya bisa...yang penting jangan pas awal perdana/isi ulang...saya juga pake modem yang bisa wifi...nyatanya jalan nih triknya...coba saja dulu online jam 12 kurang seperempat, lalu catat kuotanya sebelum pemakaian. dan jam 00.10 diskoneksikan...lalu lihat sisa kuotanya...kalau kuota siangnya tetap berarti berhasil, kalau kuotanya berkurang meski sedikit berarti gak berhasil. Seperempat jam kan paling habis berapa mb saja..tapi kalo berhasil kuota siangnya gak berkurang, dan yang berkurang kuota malam yang dipakai dari 00.00 sampai 00.10....

    BalasHapus
  17. Saya baru beli gan loop dan baru isi dan pakai paketnya nih gan.. Kira2 kapan bisa trik ini bekerjanya??

    BalasHapus
  18. @Dimaz, nah kalau modelnya pascabayar saya gak tahu gan..kan ngitungnya setelah pemakaian....sementara yang saya pake itu pra bayar....meski Bolt yang dipakai, kan berarti ada sinyal 3gnya...sama seperti pake modem 3G, kan ada jatah 2Gnya juga

    BalasHapus
  19. lapor. internet lg konek trus dpt sms kyk "plnggan yth sisa kuota flash3G anda 499MB. Bla bla ...". kira2 ini gagal gk? kykny pemaikaian trus dicek meski blum dc. ad saran?

    BalasHapus
  20. @Dimas dicoba setelah sehari aja dulu.....setelah itu, esok harinya dimas coba online mulai pukul 23.45, lalu diskonek pukul 00.05 (jam harus sesuai), cek kuota dengan menekan atau kirim sms ke 3636 ketik Flash info......jika kuota siang tidak berkurang, berarti sukses. Tapi jika kuota berkurang, berarti gagal.....andai gagal, jumlah kuota yang terpakai kan tidak banyak, karena dimas online seperempat jam saja, dan jangan gunakan untuk akses file dengan mengerus data yang besar seperti nonton youtube, download....cukup online facebook aja misalnya....

    Jika gagal di hari pertama, coba lagi di hari berikutnya...dengan mencoba di jam yang sama...

    BalasHapus
  21. Coolbroox@...itu sms muncul emang sudah lumrah gan..gak ada pengaruh dengan trik ini. Saya sendiri sering dapat sms seperti itu, tapi ya gak pengaruh sama trik ini. Coba baca lagi di atas, hal yang menyebabkan kegagalan trik ini.....saya sendiri online jam sekarang ini dari tadi sore setelah buka puasa (meski hanya tak onlinekan saja, gak ngapa-ngapain, baru jam setengah 2 tadi buka blog)...dan sampai sekarang belum diskoneksi...soalnya keuntungan ini masih berlaku...dan sekali lagi saya katakan ini sebenarnya bukan trik rahasia, cuma kita yang belum tahu sebagai pengguna telkomsel, terutama simpati loop....dan yang namanya keuntungan itu bisa kita dapatkan, bisa juga gagal...

    BalasHapus
  22. kalo ngecek quota (*888# atau flash info ke 3636) sebelum masuk waktu aman (lewat jam 00) boleh tidak? atau hrus ngecek pas stlah masuk wktu aman biar work? tx

    BalasHapus
  23. *888# mah cek pulsa gan...yang bener tuh yang 3636 ketik flash info. Ini sebenarnya pertanyaan cerdas menurut saya..kenapa, saya pernah mengalami kegagalan pake trik ini, ketika saat online saya ngecek, sekitar pukul 22.34. Sisa kuota siang sekian MB...lalu ketika pukul 00.04 saya diskonek, ternyata sisa kuota siangnya berkurang...

    Alih-alih ingin tahu sisanya, trik malah gagal. Karena kejadian itu saya gak pernah cek lagi saat sedang online...sebelum pukul 00.00 lebih. Takutnya gagal lagi. Tapi gak tahu juga sih, kalau misalnya ada yang tetap work trik ini, soalnya sekali lagi saya katakan, saya mengalami itu sekali, dan setelah itu saya gak berani cek kuota sebelum jam batas aman.

    BalasHapus
  24. oh iya, bkan *888#. terima kasih.
    ok laporan. sya sudah 3 kali coba. 1x terkuras karena cek quota pada jam 10.00 PM. 2x SUKSES quota siang memang tidak berkurang.
    Tanya lagi: apakah pemakaian siang dari cara ini mengambil quota dari malam? (mis 300MB pemakaian di siang, dan 100MB di pemakaian malam, diakumulasi jadi 400MB diambil dari quota malam). atau cuman 100MB yg diambil sedangkan 300MB tidak dihitung? *saya mengalami yg kasus pertama. terima kasih. #nicedicovery

    BalasHapus
  25. Ya seperti itu...diambil dari kuota malamnya...makin pinter aje ente gan...semua total yang terpake di siang, jadi mengacu pada pertanyaan ente, ya 400MB yang diambil dari kuota malam. Sukseslah berarti kalau kuota siang gak berkurang...nah ini sekali lagi bukan trik yang rahasia atau bahkan licik...tapi ini memang keuntungan yang didapat oleh kita sebagai pelanggan Simpati Loop...cuma kitanya saja yang belum tahu. Andai saja, ketidaksengajaan saya seperti dalam posting itu tidak terjadi, maka smpai sekarang mungkin saya tidak akan pernah tahu..

    BalasHapus
  26. Kita beli paket 12gb,
    Trus setiap kita isi ulng pulsa dapet bonus kuota malam syaratnya kuota siang masih ada??
    Bener gak?

    BalasHapus
  27. Ya betul. Saya contohkan dari awal saja agar yang lain juga tahu.

    Saya beli paket 12Gb seharga 50 Ribu akan dapat 1.2 Gb kuota siang (600mb untuk area 3G, 600Mb lagi untuk area 2G/3G), dan kuota malam sebanyak 11 Gb berlaku hanya untuk pukul 00.00 - 09.00 WIB.

    Jika anda hanya online di pukul 00.00 - 09.00 WIB, maka kuota siang tetap utuh. Tapi mungkinkah anda hanya akan online di jam tersebut saja. Tergantung anda. Kalau saya sendiri gak tahan lah, online kok musti nunggu setelah jam 12 malam.

    Sayapun tetap menggunakan kuota siang. Karena online tidak pasti. Dan diskonekpun kadang tak pasti. Jika kita diskonek sebelum jam 12 malam, maka kuota siang akan terpotong. Ketika cara online menggunakan kartu Simpati Loop ini dilakukan terus menerus (sebelum jam 12 diskonek), maka kuota siang semakin berkurang, dan lama-lama habis. Apalagi jika digunakan untuk akses file besar seperti nonton youtube, download file besar, streaming video, streaming radio & musik, maka semakin cepat habis.

    Ketika kuota siang habis tak tersisa 1Kb pun, maka kuota malam tidak bisa digunakan untuk online lagi. Kuota malam atau kuota siang pun bisa tidak bisa digunakan sama sekali jika kita tidak punya pulsa general (sms & telp), alias 0 rupiah.

    Jadi cek pulsa general anda terlebih dulu (*888#), cek sisa kuota (sms ketik flash info kirim ke 3636). Jika pulsa general habis, anda harus beli minimal Rp. 5000. Jika kuota siang habis, tak ada sisa 1kb (menyebabkan kuota malam tidak bisa digunakan), maka sobat harus beli paket lagi (12 Gb, 6Gb, 16Gb).

    Jika sobat isi ulang 12Gb, maka harganya Rp. 50 ribu. Sampai hitungan ini, uang yang anda keluarkan terdiri dari isi ulang kuota 12Gb, 50.000 ditambah pulsa general Rp. 6000/7000 (tergantung konter pulsanya). Total uang yang anda keluarkan semua adalah 56 Ribu/57Ribu.

    Itu prosedur isi ulangnya. Makanya agar lebih hemat, sisakan pulsa general meski hanya 2 rupiah. Jadi kalau kuota siang habis (yang menyebabkan kuota malam tidak bisa digunakan), anda hanya isi ulang paket internet saja, tidak perlu isi ulang pulsa general.

    Jika lagi Kanker (kantong kering), sementara sisa pulsa general (sms & telp) masih ada walau 2 rupiah, dan kuota siang masih ada walau 1 kb, anda masih bisa online setelah pukul 12 malam, dengan catatan kuota malamnya pun masih ada/masih banyak (karena biasanya jarang dipake, lha wong online setelah jam 12 malam).

    Kembali lagi. Ketika kuota siang habis, dan pulsa general habis, anda harus siapkan uang 56/57 ribu rupiah untuk isi ulang. Apa isi dari isi ulang itu?. Sama saja dengan membeli perdana sebenarnya. Yang membedakan hanya jika kuota malam anda masih tersisa banyak akan terus bertambah ketika isi ulang. Misalnya sisa kuota malam anda masih ada 8Gb, maka akan otomatis bertambah lagi saat isi ulang, yaitu akan ditambah 11,8 Gb. Total kuora malam jadi 19,8Gb. Semakin sering isi ulang, semakin bertambah banyak.

    Saya saja sudah terkumpul sekitar 70 Gb lebih. Untuk itu, agar kuota siang anda irit seirit-iritnya, sobat bisa pake trik agar kuota siang tidak berkurang. Dan trik ini masih work (berfungsi) hingga saat ini. Tapi sesuai tulisan di atas, diharapkan untuk tidak menggunakan trik ini secara langsung, ketika beli kartu perdana atau ketika setelah isi ulang.

    Jika anda sukses (tidak gagal karena berbagai faktor seperti pada artikel di atas), maka kuota siang anda tidak berkurang, dan yang terpotong hanya kuota malam saja, yang jumlah kuota lebih banyak (11,8 gb). Jadi anda bisa online mulai pukul 10.00WIB sampai jam 12 malam lebih atau bahkan sampai sebelum jam 09.00 pagi esok harinya secara gratis, karena kuota siangnya tidak terpakai. Ingat sekali lagi !, ini bisa terjadi jika anda sukses menjalankannya, tidak gagal karena berbagai faktor, entah itu laptopnya mati, modem diskonek sendiri (saya sering mengalami) , atau sengaja didiskonek sebelum jam 12 malam.

    BalasHapus
  28. maksud anda, untuk menghindari kuota siang berkurang, sebaiknya kita online dari jam 19:00-08:30 saja ya?
    trik anda ini apakah hanya berfungsi apabila jam browsing di-set ke 19:00-08:30? dan tidak berfungsi apabila browsing di jam siang lainnya?

    maksudku, setelah jam 08:30 diputus koneksinya, apa boleh dihidupkan kembali untuk kembali browsing seharian?

    Terima kasih atas sharing dan klarifikasinya.

    BalasHapus
  29. Bukan begitu gan...kalau ingin kuota siang gak berkurang..alias gratis, dan yang terpotong nantinya kuota malam dengan bonus yang lebih besar (misal kalao paket 12 Gb, akan mendapat bonus 11 Gb), sobat bisa online dari setelah jam 09.00 pagi sampai setelah jam 12 malam. Sisa kuota siang akan tetap alias tidak berkurang, dan yang terpotong itu kuota malam. Kan mending yang terpotong kuota malam karena memang lebih besar isi kuotanya. Misal, sobat beli paket 12 Gb, maka akan dapat kuota siang sebesar 1,2Gb, dan bonus kuota malam 11, 8Gb totalnya 12Gb. untuk bisa terus akses internet, kuota siang harus ada walopun 1kb saja. Kalau browsing jam 19.00-08.30, trik ini berfungsi. Pemakaian kuota di jam tersebut tidak berkurang, tapi yang berkurang kuota midnight (malam). Itupun dengan catatan, online sobat lancar, tidak putus sebelum jam 12, baik disengaja atau tidak. jika putus, kuota siang akan berkurang berdasar pemakaian dari jam 19.00-08.30 (banyak banget kan). Makanya jangan sampai terputus. Dan juga jangan gunakan trik ini ketika baru beli perdana atau sehabis isi ulang.

    BalasHapus
  30. Kang, saya mau tanya nie .. Berdasar artikel d atas bahwa jangan langsung memakai trik'a kalau kita mengaktifkn kartu perdana simpati loop .. Lalu ap kita harus inetan biasa dgn pulsa perdana kh? Setelah itu baru isi ulang paket lalu gunakan trik d atas .. Benarkh?

    Maaf klo saya kurang paham ..

    Sekian, Trimksih .. ;)

    BalasHapus
  31. Anda memiliki: 11352 MB Midnight09. 791 MB Flash3G. 1024 MB Flash. 25600 kB Data_3G. 25600 kB Data. Bonus berbatas waktu, cek scr berkala.
    ane pake loop 100K yg siang hari dapet 3,5
    nah kalo pake trik yg agan share tu baliknya ke kuota 3,5 ato yg 700mb itu ya?

    BalasHapus
  32. @super-extreme:maksudnya, ketika anda beli kartu perdana, atau sehabis isi ulang kuota jangan pake trik ini misalnya, anda online dari jam 1 siang sampai jam 12 malam langsung. Nah begitu anda cek sisa kuotanya, ternyata kuota siangnya berkurang. Jadi trik ini tidak berlaku ketika baru beli kartu perdana atau isi ulang kuota...sebaiknya, setelah beli paket perdana atau setelah isi ulang kuota di pakai dulu selama 5-10 menit di jam kuota siang, terserah di pake di jam berapa yang penting di jam kuota siang (antara pukul 09.00 - 00.00 WIB), kalau sudah keluar SMS dari telkomsel, hmmm....saat ini anda menggunakan flash 3g...bla..bla..bal...setelah mendapat sms seperti itu, baru gunakan trik ini...

    BalasHapus
  33. Novembri@ Tergantung dari paket yang anda aktifkan sekarang. Karena menurut Telkomsel sendiri gak mungkin ada 2 paket yang aktif. Misalnya, anda pertama beli paket 100k, padahal masih ada sisa bonus kuota (misalnya) midnight 11Gb, 230MB kuota siang area 3g, 100 Mb kuota siang area 2g/3g nah kemudian anda isi ulang dengan paket lain yang bukan loop, maka trik ini tidak berguna.

    sebaliknya, jika anda beli paket non loop, kemudian anda isi ulang 100k yang loop, maka yang aktif adalah yang 100k loop, anda bisa gunakan trik ini.

    Jadi berdasar pertanyaan anda, kalau paket loop yang digunakan saat ini yaitu 100k, maka akan balik ke 100 k.

    BalasHapus
  34. Kalo loop nya dijadiin hotspot? Pake hp Android saya. Biar berselancar ria dr laptop. Bisa gak?

    BalasHapus
  35. @Andre bisa dong...sebaliknya juga bisa kalau modemnya support wifi hotspot....

    BalasHapus
  36. Berhasil. Baru bgt smalem dcoba. Android ane jadiin modem, main pake laptop dr jam 10 mlm trus ktiduran, baru bgt ngecek pulsa. Msh utuh pulsa siang nya. Thanks yak

    BalasHapus
  37. mantap gan work 100 % pakek usb thetering ipun....

    BalasHapus
  38. gan.. kalau di diskonek nya sebelum jam 08.30 gmna? ttep work apa ndak?
    (misal : mulai OL jam 19.00 trus di diskonek jam 06.00)

    BalasHapus
  39. @Doni Gayuh : Berdasar tips yang sudah di sebutkan di atas, maka di antara jam tersebut jelas work. Dengan Catatan :

    1. Ada pulsa general (SMS atau telp) minimal 1 rupiah
    2. Kuota Siang cukup untuk mengantarkan ke jam batas midnight (yaitu jam 12 malam)
    3. Tidak putus koneksi, baik disengaja atau tidak
    4. Bukan baru setelah Isi Ulang atau baru beli perdana

    Jika 4 catatan itu terpenuhi, maka kuota siang di kartu simpati loop agan akan tetap utuh. Jangankan dari jam 19.00, sebelum jam itupun akan tetap utuh jika 4 catatan itu terpenuhi. Saya sendiri pernah online dari jam 2 siang nontsop hingga sebelum jam 9 pagi, kuota siang tetap utuh dan yang berkurang adalah bonus kuota malam yang jumlahnya lebih besar (6gb untuk 30 ribu, 12 Gb untuk 50 ribu, 16 gb untuk 100 ribu),

    BalasHapus
  40. Klo paket midnight diganti siang bsa kgak ?

    BalasHapus
  41. so biar dipake download dan browsing sepuas'y kouta siang itu ga akan berkurang y gan??....

    BalasHapus
  42. @Aden Sagara

    Yah gak bisa ganlah....ini khusus paket simpati loop yang dulu seharga 30 ribu (6GB), 50 ribu (12 GB) 100 ribu (16GB)...sementara sekarang harga sudah berubah karena dah gak promo...tapi trik ini masih berjalan..

    BalasHapus
  43. @Tasya Riska

    Ya tergantung downloadnya apa lagi...kalau download lagu 100...sementara sisa kuota siang cuma 80Mb untuk butuh ke jam 12 malam ya jelas gak akan nyampe...kecuali download 100 lagu, sisa kuota siang masih 500 MB, dan tidak putus hingga waktu kuota malam (midnight) jam 12 ke atas...kuota siang tetep utuh..

    BalasHapus
  44. Saya pake wifi bolt yang uda di unlock terus saya pake simpati loop. Dan saya akses pake smartphone kuotanya. Apa kah tetep bisa bro? Apa hp tetep gak boleh mati? Apa wifi hp harus ttp konek sm wifi bolt simpati loop nya? Mohon ilmu nya bro.

    BalasHapus
  45. kalo misalnya modemnya diconnect in jam 19.30 trus dibiarin sampe jm 00.30 tapi gak dipake buat akses internet, cuma diconnect aja. bisa gak gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana ya,,diskonek kok bisa akses internet..???

      Hapus
  46. Kalau disconect pukul 08.55 trus kita connect lg jam 09.05 berpengaruh gag sama trik ini.. takutnya nanti dhitung kuota siang yg saya pake semalaman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau konek lagi jam 09.05, yang dihitung tetap kuota siang (setelah pukul 09.00), kuota malam tidak dihitung. Nah kalau masnya online dari jam 09.05 sampai pukul 00.00 lebih, yang kena kuotanya adalah malam, dengan catatan tidak diskonek dengan alasan apapun, entah disengaja atau tidak atau dari operator telkomsel sendiri.

      Yang paling menyebalkan itu kalau didiskonek sama operator. Karena saat ini trik ini mungkin sudah diketahui pihak telkomsel. Jadi setiap hampir batas waktu kuota, akan diskonek sendiri (dari OP telkomsel), baik itu batas waktu kuota malam atau siang.

      Namun begitu, kadang ada yang lolos juga, karena saya sendiri juga kadang lolos dari diskonek sendiri (yang dilakukan OP Telkomsel). Jadi kalau diskonek oleh OP (bukan oleh kita sendiri), trik ini gak ada fungsingnya. Tapi kalau lolos, maka trik ini masih work...doa aja ya semoga OP Telkomsel sering lupa mendiskonek...he..he..

      Hapus
  47. aq brusan kehilangan pket 1024MB gara2 ketiduran dan lupa diskonek sbelum jam 9 pagi, sperti cerita nya di atas. Cm knp jumlahnya bs pas y 1024MB? krn sehari sbelumny di ket. pembagian pket keterangany sisa 1024MB, dan 853MB. Sbelum diskonek jam 11 siang tadi, aq emg pakai skitar 1GB d keterangan modem, apa artiny yang d sedot semuanya kuota internet siang? walaupun aq pkenya dari jam 12 malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti itu...makanya jangan kelewat jam 09 pagi aja,,,,2 menit telat aja, kuota siang bisa ludes...jadi bunuhlah dulu modemnya sebelum jam 09...

      Hapus
  48. Bang gue browsing malam tapi quota siang gue yang berkurang , itu kenapa ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malamnya jam berapa?..kalau sebelum jam 12 malam, ya wajarlah berkurang...nah kalau di atas jam 12 malam baru aneh..

      Hapus
  49. Permisi semuanya... ane pengguna baru simpati loop nih . Baru beli perdananya hari rabu (27-08-2015), lgsg aktifkan paket yg 12GB sbesar 50rbu . Nah, kuota yg 3G only dan yg 2G/3G skrg sudah abis (spertinya) sisanya tinggal kuota jam 00:00 - 09:00 WIB . Saya masih kurang paham tentang penjelasan di atas deh gan .. ada yg bisa membantu? Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kuota siangnya habis, otomatis kuota malamnya tidak bisa dipake lagi (00.00 - 09.00). Setidaknya harus ada sisa 1 KB agar kuota yang pukul 00.00 -09.00 bisa dipake. Sayangnya sekarang saya sudah tidak pake simpati loop lagi, sejak tarifnya naik. Saya justru ingin tanya, memang kuota 12GB simpati masih seharga 50ribu kah?

      Hapus
  50. Halo mas adam, sya mau tanya apa trik ini bisa dipake di hp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya pakai ini trik untuk modem, bukan hape, namun, berdasarkan pengalaman pengguna yang berkomentar di sini, ada juga yang berhasil dipake di hape...jadi saya kurang tahu...dan sekali lagi saya katakan, saat ini saya tidak lagi menggunakan simpati loop lagi, jadi kabar terbarunya tentang trik ini saya tidak tahu..

      Hapus
  51. saya kan emang biasa on/Download malem tapi tetep ada sisa yah paling 2-3 gb itu kalo perpanjang sebelum waktu habis itu yang 2 gb nya hangus atau kekumpul .saya baru make simapti loop beberapa bulan yang lalu jadi gk terlalu memerhatikan Mohon di balas.(ini buat sumpati Loop hp kan bukan modem).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya perpanjang sebelum waktu habis itu gimana ya?..masa berlaku/tenggang, atau perpanjang penggunaan kuota malam yang seharusnya antara pukul 00.00-09.00, jadi lewat pukul 09.00. Kalo perpanjang masa aktif, kuota akan bertambah dan tidak hangus (itu pengalaman saya waktu masih menggunakan Simpati loop). Tapi kalau maksud perpanjangannya adalah waktu penggunaan, dimana anda seharusnya menggunakan data antara pukul 00.00-09.00, tapi anda melewati batas jam itu, maka kuota siangnya akan tersedot juga...

      Hapus
  52. Gan mau nanya ni?? Kan misalnya kuota kita udah 50gb karena sering di isi ulang kuota malamnya kalo masa aktif kuotanya 50gb mana puga gan,yg ada sayang2 uang kita??

    BalasHapus
  53. aku mau nanya kn aku hbs isi pulsa trs aku paketin,tpi kok masa aktif kartu gk nambah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kemungkinan paket atau program dari simpati yang sekali buang...atau tidak berlaku masa perpanjangan...kan banyak juga provider yang menerapkan program seperti itu...

      Hapus
  54. Gan misalnya saya punya paket siang 200 mb paket malemnya 4gb, terus saya daftar paket yang 12gb, Paket siang sama malemnya bertambah ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya akan bertambah mas paket malam dan siangnya..

      Hapus
  55. aku ga ngerti maksud mas nih...

    mungkin maksud dia gini...

    intonasi bahasa nya salah,,,

    paket malam berlaku dari jam 00/12 malam sampai jam 9 pagi,,
    setelah itu kita di alihkan menggunakan pake siang. dari jam 9 pagi sampai jam 00/12 malam..

    nah gimana cara agar kita bisa menikmati paket malam,padahal di tempat kita siang hari biar menjadi MALAM MULU?
    kita set deh jam nya menjadi jam malam...

    pokok nya set jam malam terus,,, ga ada yg nama nya siang,,

    cara nya...
    jika kita menggunakan paket malam dari jam 00:01, nah pas jam 9 pagi disconect dulu terus set jam 09.00 pagi menjadi 00.01 .. nah malam lagi kan..

    baru deh kita konek...

    pasti ada notifikasi ..

    lg yth, Anda sedang menggunakan kuota Midnight yang berlaku pkl 00.00 - 09.00 WIB. Selanjutnya akan menggunakan kuota paket Flash lainnya atau dikenakan tarif normal...

    padahal tempat kita jam 9 pagi... wkwkwkwk






    BalasHapus
  56. #maximum spertinya bgitu... sya pusing bacanya...
    Sya punya kouta midnight09 31G gk bisa trpakai.. sy isi pulsa lgi dpt midninght09 5G.. tp tdk tgabung dgn yg midninght09 31G.. malah worth sy browsing n nonton youtube... yg kpotong midninght yg 5G sementara yg 31G masih utuh manis tak brkurang...
    Kalo kasus sperti ini.. gimana? Apa ada yg prnah alami... mohon sharring yaa... sblum sy k grapari untk minta pnyelasan...
    Trima ksh

    BalasHapus
  57. Jadi triknya bekerja on paket datannya di jam berapa dan di matikan jam berapa? Dan di on kan lagi jam berapa?
    Tolong informasinya soalnya gak muncul triknya mas di hp saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. triknya kan sudah tak berlaku mbak....alias sudah tak bekerja lagi..

      Hapus
  58. Jadi saya harus onkan paket data saya di jam berapa dan di non aktifkan paket data saya jam berapa? Dan di onkan lagi di jam berapa mas? Agar kuota siangnya tetap utuh?
    Lalu apakah saat saya awal pembelian paket saya gunakan dulu datannya ,baru besoknya saya aktifkan datanya dijam tertentu mas? Tolong informasinnya sejelasnya karena saya hanya bisa melihat komentar dan tidak bisa melihat bloggernya mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter