RESMI : Neymar Gabung Barcelona Musim Depan

Barcelona Resmi dapatkan Neymar dari Santos

Terjawab sudah teka-teki kemana Neymar da Silva Santos Junior atau yang lebih akrab dipanggil Neymar itu berlabuh. Adalah Barcelona, klub yang akan dibela bintang asal Brazil tersebut mulai 2013-2014. Barca mendapatkan pesepakbola tersebut untuk durasi kontrak selama 5.


FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk (transfer) Neymar da Silva Santos Junior. Pemain Brasil tersebut akan mengenakan (kostum) dengan strip Blaugrana untuk lima musim ke depan,” tulis pernyataan dalam situs resmi Barcelona, Minggu (26/5/2013).

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang banyak diincar oleh klub-klub elit eropa. Selain Blaugrana, Real Madrid, Man. City, Bayern dan PSG juga tertarik memboyong Neymar. Namun hanya Barca yang benar-benar paling serius untuk mendapatkan pemain yang sudah mencapai 32 capsnya untuk Timnas Samba.

Selama 3 musim, Neymar selalu menjadi pemain inti  di klubnya, Santos. Pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah atau sayap tersebut telah memberi enam trofi untuk klubnya, yaitu Campeonato Paulista (2010, 2011,  2012), Copa do brasil (2010), Copa Libertadores (2011), dan Recopa Sudamericana (2012).

Berita rencana Neymar untuk mencicipi kompetisi di benua Eropa memang sudah berhembus sejak lama. Setiap jendela transfer dibuka, pemain ini tak pernah luput dari gosip kepindahannya ke benua biru. Namun, dia sendiri kerap kali menyatakan belum siap pindah ke klub-klub top eropa seperti Barcelona. Satu-satunya klub yang sering dihubungkan dengan pemain ini dalam setiap windows transfer adalah Les Cules. Dan akhirnya,  Neymar secara resmi gabung Barcelona musim depan, 2013-2014.


Sumber: okezone, kompas, detiksport
Sumber Image: irancartoon.ir

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter