Video Detik-Detik Ledakan Meteor Di Ural, Rusia

Saat Terjadinya Ledakan Meteor di Ural Rusia
Sumber Gambar:Tempo.co.id
Insiden ledakan benda langit yang diduga meteor di Rusia,  pada hari Jumat (15/2/2013) waktu setempat, ternyata sempat terekam oleh kamera video amatir.

Dalam rekaman seperti yang disiarkan oleh televisi lokal Russia Today, terlihat detik-detik peristiwa meledaknya meteor tersebut.

Ada sejumlah  rekaman  video amatir yang mendokumentasikannya. Salah satu rekaman tersebut diambil oleh seseorang yang sedang melaju dengan kendaraannya di jalanan.


Ketika itu, tiba-tiba pengendara mobil melihat titik api yang mendekat dan kemudian meledak di langit.

Sementara itu di rekaman video lainnya memperlihatkan ketika meteor telah meledak. Sempat terlihat bahwa kondisi gelap gulita di sekitar jatuhnya meteor itu sesaat sebelum ledakan di langit terjadi.

Seperti dilaporkan sebelumnya, sebuah meteor meledak di atas kawasan Ural, Rusia, pada Jumat pagi (waktu setempat), dan pecahannya menyebar di area permukiman penduduk. Akibat ledakan itu, kaca jendela sejumlah bangunan di beberapa tempat pecah dan menyebabkan sejumlah orang terluka. Hingga hari ini, dikabarkan bahwa ledakan tersebut telah menelan korban 1200 jiwa.

Sumber: Kompas.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter